Gerrard Menangis Usai Liverpool Tekuk ManCity

Steven Gerrard
Sumber :
  • metro.co.uk

VIVAbola -  Liverpool memetik kemenangan saat menjamu Manchester City di Anfield, Minggu, 13 April 2014. Mendapat perlawanan sengit dari tim tamu, The Reds sukses menutup laga dengan skor tipis 3-2. Hasil ini sekaligus memperbesar peluang Liverpool untuk keluar sebagai juara Premier Legue musim 2013-2014.

Kemenangan ini disambut haru punggawa Liverpool. Kapten tim, Steven Gerrard bahkan sampai menitikkan air mata saat mengumpulkan rekan-rekan setimnya usai pertandingan. Dia mengingatkan agar fokus pada laga berikutnya.

"Dengar, ini sudah berlalu. Kita pergi ke Norwich. Benar-benar sama. Kita akan pergi bersama. Ayo!" ujar Gerrard kepada rekan-rekannya seperti dilansir Metro.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Setelah peluit panjang berbunyi, para pemain Liverpool memang tidak langsung meninggalkan lapangan pertandingan. Sebaliknya, Gerrard mengajak rekan-rekannya untuk berkumpul. Mereka berangkulan membentuk sebuah lingkaran. Gerrard tampak menyeka air matanya usai berpidato di tengah kerumunan.

"Laga tadi sangat emosional. Kami harus tetap tenang. Masih ada empat laga besar lagi yang harus dilalui," ujar Gerrard saat wawancara usai pertandingan.

Liverpool memang kian kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 77 poin dari 34 laga. Di belakangnya menyusul Chelsea dengan jarak satu poin dan ManCity berada di urutan ketiga dengan mengantongi 70 poin. The Citizens masih berpeluang menyodok setelah unggul dua laga atas The Reds dan Chelsea.

Setelah menjamu ManCity, Liverpool akan bertandang ke markas Norwich City, 20 April 2014.  "Itu sangat berarti banyak. Mereka akan kembali ke lapangan dan saya khawatir hal terburuk," beber Gerrard. "Itu merupakan pernyataan terbesar kami sejauh ini. Kami tunjukkan kami akan menguncinya," beber Gerrard.

Menjamu ManCity, Liverpool sebenarnya sudah unggul 2-0 di babak pertama. Namun, tim tamu mampu menyamakan kedudukan di babak kedua. Tuan rumah akhirnya merebut tiga poin lewat gol Philippe Coutinho pada menit ke-78. Memanfaatkan blunder Kompany, Coutinho membawa The Reds unggul 3-2.

"Tadi merupakan 90 menit terlama yang pernah saya lewati. Saya selalu melihat ke belakang untuk melihat berapa menit lagi laga tersisa. Saya merasa ada momen di mana waktu seperti bergulir mundur."

"Namun, itu adalah hasil yang besar bagi kami. Kami masih punya empat laga tersisa. Orang-orang berkata, laga tadi adalah yang paling penting, tapi saya tidak setuju. Bagi saya, saat ini Norwich lah laga yang paling penting," tutur Gerrard. (one)

Baca juga:

7 Fakta Penting Usai Liverpool Tekuk ManCity

Skenario 3 Klub Menuju Gelar Juara Premier League

Fans Liverpool Ikuti Jejak MU "Terbangkan" Spanduk

Kemenangan Atas ManCity Membuat Gerrard "Kembali Muda"

ManCity Kalah, Pellegrini Enggan Salahkan Kompany

Kekalahan Beruntun Barcelona yang Tak Lumrah

Atletico Hanya Mainkan Courtois dengan "Restu" Chelsea

Bungkam Getafe, Atletico Makin Kokoh di Puncak Klasemen

Takut Chelsea Marah, Atletico Siap Tinggalkan Courtois

Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli

Inilah Cedera Mengerikan Diego Costa

UEA U-19 Kehilangan 4 Pilar Saat Menjamu Timnas U-19

Profil UEA, Lawan Uji Coba Timnas U-19

Garuda Jaya Waspadai Umpan Silang UEA U-19

Ikut Tur Timur Tengah, Winger Timnas U-19 Tak Ikut UN
Jelang Lawan Arsenal, Kondisi Sturridge Belum Jelas
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016