Garuda Jaya Waspadai Umpan Silang UEA U-19

Pemain Timnas Indonesia U-19 di Tur Timur Tengah
Sumber :
  • ligaindonesia.co.id
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Timnas Indonesia U-19 akan menjajal kekuatan Uni Emirat Arab (UEA) U-19 dalam lanjutan Tur Timur Tengah, malam ini, 14 April 2014. Dalam duel ini, Evan Dimas Cs dituntut untuk tampil maksimal sejak menit pertama.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Sebelum ke UAE, Timnas U-19 bertemu Oman U-19 sebanyak dua kali. Di laga perdana, Garuda Jaya keok 1-2. Sedangkan di laga kedua, pasukan Indra Sjafri berhasil membalasnya dan berbalik menang dengan skor yang sama, yakni 1-2.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Dari dua laga itu, Indra menyoroti lemahnya sektor pertahanan timnya. Menurut Indra, para pemain bertahan timnas U-19 masih terlalu sering membiarkan lawan mendapat ruang untuk melakukan
crossing
ke depan gawang Indonesia.


"Pertandingan melawan Oman tentu kami jadikan sebagai bahan evaluasi. Selain bagaimana mengantisipasi bola
crossing
, kami juga berupaya untuk meminimalisir peluang lawan dari bola crossing," kata Indra dalam rilisnya kepada wartawan.


"Uji coba internasional dengan lawan selevel dan lebih berat kita butuhkan untuk menuju peak performa di Oktober nanti," sambung pelatih asal Padang itu.


Saat ini, timnas U-19 sudah berada di Dubai, UEA. Garuda Jaya dijadwalkan bertemu tuan rumah di Tyeyab Awana Stadium, 14 dan 16 April 2014.  Selanjutnya, timnas akan bertemu Al-Shabab di Al-Shabab Training Stadium, Dubai City, pada 18 April 2014.


Menghadapi uji coba-uji coba ini, Indra berharap pemainnya tidak lagi terlambat panas. Menurutnya, sejak menit pertama pasukannya harus menunjukkan performa terbaiknya. "Idealnya, begitu pluit ditiup, para pemain sudah langsung perform. Tidak perlu adaptasi lagi. Apalagi sampai menunggu babak kedua."


Prediksi line up Timnas Indonesia U-19 kontra UEA U-19:
Indonesia U-19: Ravi Murdianto (gk); I Putu Gede, Hansamu Yama Pranata, Syahrul Kurniawan, Muhammad Faturrohman, Muhammad Hargianto, Zulfiandi, Evan Dimas Darmono, Iham Udin Armaiyn, Maldini Pali, Mukhlis Hadi.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya