Ikut Tur Timur Tengah, Winger Timnas U-19 Tak Ikut UN

Timnas Indonesia Vs Filipina di AFC Cup U-19
Sumber :
  • VIVAbola/Anhar Rizki Affandi
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Salah seorang pemain timnas Indonesia U-19, Dinan Yahdian Javier, akhirnya bisa bernafas lega. Siswa kelas III, Sekolah Menengah Atas (SMA) Sewon, Kabupaten, Bantul, itu telah didaftarkan mengikuti Ujian Nasional (UN) susulan.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Dinan memang tengah mengikuti Tur Timnas U-19 ke Timur Tengah. Akibatnya, pemain kelahiran Yogyakarta, 6 April 1995 tersebut, tidak bisa mengikuti UN yang digelar serentak di seluruh Indonesia pada 14-16 April 2014.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Kepala Sekolah SMA Sewon, Marsudiyana, mengatakan, Dinan merupakan pindahan dari Sekolah Olahraga Ragunan. Dia duduk di kelas XII jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). 


"Hanya satu tahun Dinan belajar di SMA Sewon, dan karena harus mengikuti pemusatan pelatihan maka izin tidak masuk sekolah," jelasnya.


Marsudiyana memastikan Dinan tidak bisa mengikuti UN. Pihak PSSI juga telah mengirimkan surat melalui faksimile yang isinya meminta pihak sekolah untuk memfasilitasi Dinan agar mendapat kesempatan ujian nasional susulan.


Menurut Marsudiyana, Dinan rencananya akan mengikuti ujian pada 22 April 2014. "Sudah kita daftarkan sebagai peserta ujian susulan," beber Marsudiyana.


Dinan bukanlah satu-satunya personel Garuda Jaya yang tidak bisa mengikuti UN saat ini. Hansamu Yama Pranata juga bernasib sama. Siswa SMA Taman Siswa, Mojokerto itu juga tidak bisa mengikuti UN seperti anak sekolah lain seusianya.  (one)


Saksikan videonya dengan mengklik ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya