UEA U-19 Kehilangan 4 Pilar Saat Menjamu Timnas U-19

Tim Uni Emirat Arab (UEA) U-19
Sumber :
  • uaefa.ae
VIVAbola
Tuan Rumah Piala Asia 2019, Dubai Siapkan Stadion Megah
- Uni Emirat Arab (UEA) U-19 tidak akan diperkuat sejumlah pemain kunci saat beruji coba melawan Timnas Indonesia U-19 . Kedua  tim akan bertarung sebanyak dua kali, yakni 14 dan 16 April 2-14 di Zeyab Awana Stadium,  Dubai, UAE.

Taklukkan 10 Pemain Irak, UEA Raih Peringkat 3 Piala Asia

Dilansir situs resmi federasi sepakbola UEA, tiga pemain tuan rumah, yakni Ahmed Rabie, Ahmed Al Hashemi, dan Mohammed Bu Sindah, dipastikan absen saat bertemu Indonesia. Mereka tak bisa tampil karena sedang membela klubnya masing-masing, yakni Al Ain dan Al Jazira Clubs yang tengah berlaga di level Asia.
Hantam UEA, Australia Susul Korsel ke Final Piala Asia


Satu pemain kunci lainnya, Ali Salmeen juga tak bisa tampil karena cedera. Sebagai gantinya, pelatih UEA, Khalifa Mubarak, memanggil  tiga wajah baru, yakni Mohammed Saeed (Emirates), Hamad Khlid (Al Jazira), dan Bilal Yousuf (Sharjah).


"Bermain dua pertandingan melawan Indonesia akan menguntungkan pemain kami

meskipun sejumlah pemain kunci tidak bisa tampil," ujar Mubarak.


Sebelum menghadapi Indonesia, UEA U-19 telah menjalani serangkaian persiapan. Sebanyak 15 pemain mengikuti latihan indoor Sabut, 12 April 2014. Keesokan harinya, para pemain UEA juga dibawa menjajal lapangan yang akan digunakan.


Sementara itu, Pelatih Indonesia U-19, Indra Sjafri, juga menyambut gembira kesempatan uji coba melawan UEA.  Selain untuk mengasah kemampuan jelang Piala Asia U-19, Oktober mendatang, Indra juga berpandangan bahwa uji coba melawan UEA sebagai salah cara untuk mengangkat sepakbola Indonesia ke permukaan. "Ini merupakan ambisi yang wajar bagi semua tim," beber Indra. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya