Atletico Hanya Mainkan Courtois dengan "Restu" Chelsea

Thibaut Courtois
Sumber :
  • The Daily Mail

VIVAbola - Kubu Atletico Madrid masih belum dapat menjamin kiper utamanya, Thibaut Courtois, dapat dimainkan saat melawan Chelsea. Yang jelas, Atelico hanya akan menurunkan Courtois dengan restu Chelsea sebagai klub pemiliknya.

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Suratan takdir yang mempertemukan Atletico kontra Chelsea memang menyisakan dilema. Atletico terancam tak dapat menurunkan kiper timnas Belgia ini karena tersandung kesepakatan saat meminjam sangĀ  kiper dari Chelsea.

Dalam klausa tambahan, Atletico tak dapat memainkan Courtois saat berhadapan dengan Chelsea. Jika Atletico tetap memaksa menurunkan Courtois maka klub asal Madrid ini harus membayar kompensasi sebesar 6 juta euro.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Bagi Atletico, jumlah itu tentu sangat besar. Karena itu, Atletico tampaknya akan menurunkan kiper kedua, Daniel Aranzubia, jika Courtois tak dapat dimainkan pada pertandingan dua leg babak semifinal Champions League mendatang.

"Saya rasa dia akhirnya akan dapat bermain saat melawan Chelsea, tapi itu hanya terjadi saat kami mencapai kesepakatan dengan mereka (Chelsea)," kata presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo, dilansir Soccerway.

Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'

"Kami sangat gentlemen dan kami akan mengamati segala hal dalam kesepakatan yang kami tanda tangani. Courtois pemain Chelsea dan kami mencoba untuk kembali meminjam dia untuk musim mendatang," ujar sang presiden.

Cerezo sendiri menyadari bahwa kesepakatan tambahan ini tak berlaku di UEFA. Namun sang presiden mengaku akan menghormati semua isi kesepakatan antara pihaknya dengan kubu Chelsea.

"Saya rasa tidak akan ada konsekuensi dari UEFA. Saya rasa dia akan bermian tapi hanya dengan kesepatakan antara kedua belah pihak. Toh, jika dia tidak dapat bermain kami masih memiliki Arazubia," kata Cerezo.

Sebagai catatan, Courtois memang menjadi sosok vital bagi keberhasilan Atletico melaju ke semifinal Champions League. Di musim ini saja, Courtois telah tampil di 47 pertandingan pada semua ajang. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya