Bungkam Getafe, Atletico Makin Kokoh di Puncak Klasemen

Pemain Atletico Madrid rayakan gol Diego Godin
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera
VIVAbola -
'Tiga Kandidat Pemain Terbaik Eropa Tidak Layak'
Atletico Madrid berhasil mengamankan diri dari kejaran Real Madrid dan Barcelona di La Liga. Tim besutan Diego Simeone semakin kokoh di puncak klasemen usai menundukkan Getafe dengan skor 2-0, Minggu 13 April 2014 (Senin dini hari WIB).

Atletico Siap Libas Barca dan Madrid Musim Depan

Tampil di Coliseum Alfonso Perez, Atletico menguasai permainan sejak awal. David Villa dan Diego Costa sempat mengancam gawang tuan rumah. Namun, sayang masih belum berbuah gol.
Atletico Madrid Batal Lawan Galatasaray


Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya hadir pada menit 40. Kiper Getafe, Jordi Codina tampak ragu-ragu dalam mengantisipasi bola. Tanpa ampun, Diego Godin membobol gawang Getafe lewat tandukan mematikan.


Getafe harus bermain dengan 10 orang sejak menit 65. Lafita menerima kartu merah langsung setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Diego Costa di kotak terlarang. Penalti untuk Atletico.


Sayang, Diego Costa yang maju sebagai eksekutor gagal menunaikan tugasnya dengan baik. Kiper lawan, Jorgi Codina sanggup menghalau tendangannya. Bola rebound tendangan Raul Garcia juga masih bisa dipatahkan.


Costa akhirnya menebus kesalahannya pada menit 82. Sebuah umpan tarik dari Adrian Lopez diselesaikan dengan sempurna oleh striker internasional Spanyol ini.


Skor 2-0 untuk keunggulan Atletico bertahan hingga akhir pertandingan. Hasil ini membuat Atletico makin kokoh di puncak klasemen dengan 82 poin dari 33 pertandingan. Los Rojiblancos unggul 3 angka atas Madrid dan 4 poin dari Barcelona.


Susunan Pemain
Getafe (4-2-3-1):
Codina; Arroyo, Alexis, Rafa, Roberto Lago; Juan Rodriguez, Mosquera; Pedro Lopez, Lafita, Diego Castro; Ciprian.


Atletico (4-4-2):
Courtois; Juanfran, Godin, Miranda, Filipe Luis; Gabi, Suarez, Raul Garcia, Koke; Villa, Diego Costa.


Lihat berita menarik lainnya dengan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya