7 Fakta Penting Usai Liverpool Tekuk ManCity

Raheem Sterling (kanan) merayakan gol
Sumber :
  • BBC

VIVAbola - Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen Premier League setelah malam tadi sukses menekuk Manchester City 3-2 di Anfield. Steven Gerrard dan kawan-kawan kini menjadi kandidat terkuat berkat kemenangan penting ini.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Pada laga pekan ke-34 ini, tiga gol Liverpool dicetak Raheem Sterling, Martin Skrtel dan Philippe Coutinho. Sedangkan dua gol balasan Manchester City tercipta lewat gol David Silva dan gol bunuh diri dari Glen Johnson.

Dengan kemenangan ini, Liverpool kini mengoleksi 77 poin atau unggul dua poin dari Chelsea yang kini menduduki posisi ke-2. Sedangkan Manchester City di posisi ketiga dengan torehan 70 poin dengan catatan masih menyimpan dua laga.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Nah, berikut ini 7 fakta penting setelah Liverpool sukses membungkam Manchester City seperti dilansir Opta dan Infostrada:

1. Liverpool kini total mencetak 93 gol di pentas Premier League musim ini. Ini menjadi yang tersubur dalam sejarah Liverpool dalam semusim.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

2. Dengan kemenangan 3-2 ini, Liverpool menjadi tim ke-4 yang paling banyak mencetak gol di pentas Premier League yakni sebanyak 1.400 gol. MU masih yang terbanyak 1.683 gol. Diikuti Arsenal 1.473 golĀ  dan Chelsea dengan 1.422 gol.

3. Gol bunuh diri bek Liverpool, Glen Johnson, melahirkan catatan menarik. Ini menjadi gol bunuh diri ke-5 Liverpool di musim ini. Sedangkan bagi Manchester City ini menjadi gol bunuh diri ke-5 yang menguntungkan mereka.

4. Martin Skrtel kini mencetak 7 gol di pentas Premier League. Ini menjadikan Skrtel sebagai bek yang paling produktif di musim ini. Sebelum musim ini, Skrtel hanya mencetak 7 gol dari 151 pertandingan

5. ManCity menjadi tim ke-10 yang berhasil kemasukan lebih dari 800 gol.

6. Luis Suarez menjadi pemain paling sering melakukan assists di musim ini. Striker Uruguay ini tercatat telah memberikan 12 assists di musim ini.

7. Man City hanya menang sekali dalam 16 pertandingan yang digelar di Anfield. Sisanya The Citizens hanya mampu 5 kali menahan imbang dan 10 kali menelan kekalahan. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya