Laga di Vicente Calderon Jadi Penentu Madrid Raih Quadruple

Pertandingan antara Real Madrid dan Atletico Madrid
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina
VIVAbola -
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Leg 2 Piala Super Spanyol akan digelar pada Jumat 22 Agustus 2014 (Sabtu dini hari WIB). Laga di Vicente Calderon akan menentukan siapakah di antara dua tim asal Kota Madrid, Real Madrid atau Atletico Madrid, yang keluar sebagai juara.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Laga pertama di Santiago Bernabeu sedikit menguntungkan Atletico. Los Colchoneros sanggup memaksa tuan rumah puas bermain imbang 1-1. James Rodriguez membuat Madrid unggul lebih dulu lewat golnya pada menit 81. Namun, kemenangan tuan rumah buyar setelah Raul Garcia menyamakan kedudukan di menit 88.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia


Hasil yang membuat Atletico perlu kemenangan di depan publik sendiri atau setidaknya memaksakan hasil imbang 0-0. Namun, jelas bukan tugas mudah bagi Atletico untuk menjungkalkan sang rival sekota. Apalagi, Los Blancos bernafsu melakukan sapu bersih gelar pada 2014.

Sebelumnya, Madrid sudah merebut 3 gelar. Tim besutan Carlo Ancelotti sudah merengkuh gelar Copa del Rey, Liga Champions, dan Piala Super Eropa. Gelar terakhir diraih usai menekuk Sevilla 2-0 di Cardiff.

Dua gelar lainnya yang bisa direbut Madrid adalah Piala Super Spanyol dan Piala Dunia Antarklub. Yang terdekat tentu saja Piala Super Spanyol. Ini akan menjadi trofi ke-4 (Quadruple) Madrid sepanjang tahun ini.


Setelah itu, Madrid bisa menyempurnakan tahun ini jika sanggup menjuarai Piala Dunia Antarklub di Maroko, Desember mendatang.


Gelandang Madrid, James Rodriguez, sangat bernafsu untuk membantu timnya meraih trofi. Pemain asal Kolombia ini bertekad kembali mencetak gol di Vicente Calderon.


"Kemenangan gagal diraih, tapi kini kami harus pergi ke sana coba meraih kemenangan. Sebagai tim bagus, kami harus melakukan segala cara untuk bisa meraih kemenangan di sana. Semoga saya bisa mencetak gol lagi di Calderon dan berusaha membantu tim meraih kemenangan," ucap James seperti dikutip situs resmi Madrid.


Senada dengan James, pemain Madrid lainnya, Xabi Alonso yakin bisa meraih kemenangan di Calderon. Alonso yakin perburuan gelar juara masih terbuka.


"Mereka (Atletico) menuntut banyak hal dan sangat kompak. Strategi mereka berjalan dengan baik," kata Alonso seperti dilansir Football Espana.


"Mereka menyamakan kedudukan dan sebenarnya kami bisa meraih hasil yang lebih baik. Namun, leg 2 masih terbuka," tegasnya.


Ronaldo Pulih

Kabar buruk sempat datang untuk Madrid jelang duel kontra Atletico. Los Blancos terancam harus tampil tanpa megabintang Cristiano Ronaldo. CR7 masih berkutat dengan cedera otot paha dan belum bisa menjalani latihan.


Ronaldo gagal bermain penuh ketika Madrid ditahan imbang Atletico 1-1 pada leg 1 di Santiago Bernabeu, Selasa 19 Agustus 2014 waktu setempat. Pemain asal Portugal itu digantikan James Rodriguez pada awal babak kedua karena mengalami cedera.


AS melansir, leg 2 di Vicente Calderon akan terlalu dini bagi Ronaldo. Mantan pemain Manchester United itu tidak bisa menjalani latihan di Valdebebas, Rabu 20 Agustus 2014.


Beruntung, Ronaldo akhirnya berangsur pulih. Peraih Ballon d'Or 2013 ini mulai berlatih normal di sesi latihan Kamis 21 Agustus 2014. Sepanjang latihan, CR7 tidak mengalami masalah fisik.


Bahkan, Ronaldo mampu melahap seluruh menu latihan yang diberikan pelatih Carlo Ancelotti. "Ronaldo berlatih sangat baik hari ini," kata Ancelotti seperti dilansir
Marca
.


"Ronaldo bisa dimasukkan ke starting eleven. Dia sudah berlatih secara normal dan bisa dimainkan di laga melawan Atletico. Dia akan menjadi starter," sambungnya.


Calderon Bukan Tempat Angker


Ambisi Madrid merebut Piala Super Spanyol didukung fakta bahwa Calderon bukan tempat angker bagi Los Blancos. Madrid sudah terbiasa merebut 3 poin di markas Atletico.


Musim lalu, Madrid sempat dua kali bertanding di Calderon, sekali di La Liga dan sekali di Copa del Rey. Hasilnya, Madrid tak terkalahkan. Di La Liga, pertandingan berakhir 2-2. Sementara itu, di Copa del Rey, Los Blancos menang 2-0.


Musim 2010-11, Madrid dan Atletico juga sempat bersua di ajang Copa del Rey. Madrid tampil digdaya dengan keunggulan agregat 4-1, termasuk kemenangan 1-0 di Vicente Calderon.


Sementara itu, rekor Madrid di Calderon sangat superior di kancah La Liga. Los Blancos tak terkalahkan di markas Atletico sejak musim 1999-00, dengan rincian 10 kemenangan dan 3 kali hasil imbang.


Kali terakhir Atletico menang atas Madrid di Vicente Calderon terjadi pada musim 1998-99. Saat itu, Los Rojiblancos menekuk Madrid 3-1. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya