Ini Kelemahan Timnas U-19 Pasca Dievaluasi

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
VIVAbola - Pelatih Tim Nasional U-19, Indra Sjafri, menerima banyak masukan dalam rapat evaluasi dengan Badan Tim Nasional (BTN) di Jakarta, Kamis 21 Agustus 2014. Ada tiga aspek yang menjadi sorotan utama dalam rapat tersebut.
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

"Pada intinya kami sepakat bahwa secara teknik tidak ada masalah dengan tim. Tapi, ada hal yang perlu kami benahi. Dari sisi teknis, tim ini masih lemah dalam penyelesaian akhir," kata pelatih asal Padang tersebut kepada wartawan. 
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Selain penyelesaian akhir, variasi strategi permainan Garuda Jaya juga mendapat sorotan. Dari hasil evaluasi, ada masukan agar Indra menambah variasi skema permainan. 
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

"Kata tim panelis, permainan kami sudah terbaca. Karena kan terlihat di televisi," beber Indra. 

Indra menambahkan, pertemuan tersebut juga membahas soal kondisi mental pemain yang terlihat mulai menurun. Mantan pelatih PSP Padang ini mengakui ada kejenuhan dalam tim asuhannya.

"Tentu ada sebab kenapa ada rasa jenuh. Ke depan itu yang akan jadi pekerjaan rumah kami. Bagaimana membangkitkan semangat mereka seperti dulu yang merasa dia lolos ke Piala Dunia," jelas pria berusia 51 tahun ini.

Rapat evaluasi ini diikuti oleh seluruh tim pelatih Timnas U-19, perwakilan BTN, tim High Performance Unit (HPU) dan Tommy Welly (Manajer Umum Football Development). Hadir pula Alfred Riedl (Pelatih Timnas Senior), Fahri Husaeni (Pelatih Timnas U-17), Rahmad Darwaman (mantan Pelatih Timnas U-23) dan Andi Darussalam Tasubala (mantan manajer timnas).

Nantinya, hasil evaluasi ini akan diolah oleh tim HPU. Setelah itu, dalam beberapa hari ke depan, HPU akan mengeluarkan rekomendasi kepada tim pelatih. Rekomendasi ini juga diteruskan kepada Ketua BTN.

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya