Hormati Rooney dan RVP, Falcao Siap Jadi Bek Tengah MU

Radamel Falcao
Sumber :
  • manutd.com
VIVAbola - Keputusan Louis van Gaal meminjam Radamel Falcao dari AS Monaco memang terbilang mengejutkan. Pasalnya, Iblis Merah saat ini telah memiliki sosok Wayne Rooney dan Robin van Persie di barisan depan.
Rekor Buruk Mourinho di MU

Fans MU memang sempat dibuat terkejut dengan keputusan Van Gaal memboyong Falcao. Sebab, fans MU justru menganggap sektor pertahanan lebih membutuhkan perbaikan dibandingkan barisan depannya.
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Namun, Van Gaal rupanya punya pandangan berbeda sehingga rela mendesak manajemen MU untuk membayar 6 juta pounds atau setara Rp116,8 miliar kepada Monaco guna meminjam Falcao semusim. 
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

MU bahkan harus membayar mahal gaji bomber Kolombia ini. MU membayar sebesar 265 ribu pounds atau setara Rp5,1 miliar per pekan sebelum dipotong pajak. Dengan kata lain, Falcao akan menerima gaji sebesar 190 ribu pounds atau Rp3,7 miliar per pekan setelah dipotong pajak.

Yang menjadi pertanyaan besar, Falcao akan bermain di posisi mana saat MU telah memiliki Rooney dan RVP? Menariknya, Falcao mengaku tak berniat untuk menggeser Rooney dan RVP sebagai ujung tombak Iblis Merah.

Bahkan, demi menghormati Rooney dan RVP, mantan bomber Atletico Madrid ini ingin meminta kepada Van Gaal untuk dimainkan sebagai bek tengah yang selama ini menjadi salah satu titik lemah MU.

"Jujur, saya tak yakin mengapa bisa berada di sini (MU). Saya tidak pernah ingin menghalangi pemain besar seperti Rooney dan Van Persie bermain," kata Falcao seperti dilansir Dirty Tackle. 

"Jadi saya ingin mengatakan kepada sang manajer bahwa saya siap untuk dimainkan sebagai bek tengah. Tapi, saya tentu harus belajar banyak untuk posisi itu," lanjut bomber berusia 28 tahun ini.

Meski Falcao siap dimainkan sebagai bek tengah, namun Van Gaal tentu tak akan gegabah. LVG tentu tak akan membuang potensi Falcao sebagai mesin gol. Racikan strategi Van Gaal dengan tiga penyerang bernaluri membunuh yang sama baiknya tentu membuat penasaran.

Tak menutup kemungkinan Falcao, Rooney dan RVP akan dimainkan bersama dengan mengorbankan satu pemain tengah. Dan justru Juan Mata yang kabarnya kini terancam oleh kedatangan Falcao. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya