Bomber Anyar MU Pernah Bermimpi Menjadi Jurnalis

Radamel Falcao
Sumber :
  • manutd.com
VIVAbola - Bomber anyar Manchester United, Radamel Falcao, punya kualitas yang tak perlu diragukan lagi. Pemain asal Kolombia itu terkenal tajam dalam membobol gawang lawan.
Rekor Buruk Mourinho di MU

Sudah 200 gol yang dicetak oleh Falcao sepanjang kariernya. Jumlah itu dia cetak dalam 350 penampilannya di 4 klub berbeda.
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Namun ada keahlian lain dimiliki Falcao yang mungkin banyak orang belum tahu. Pemain berusia 28 tahun ini ternyata juga piawai menulis berita, khususnya sepakbola.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Seperti dilansir Mirror, keahlian ini dipelajari saat dirinya berada di Argentina. Dia mendalami ilmu jurnalis dengan mengambil kursus di Buenos Aires University. Ketika itu, Falcao berseragam River Plate, namun belum menjadi pemain profesional. 

Falcao mengatakan, dirinya memiliki gairah untuk menulis. Pemain kelahiran Santa Marta, Kolombia, ini berkeinginan menjadi seorang jurnalis jika gagal menjadi seorang pemain sepakbola profesional.

Namun, Falcao memang ditakdirkan untuk menjadi pemain sepakbola handal. Kariernya di River Plate begitu cemerlang. Falcao pun akhirnya pindah ke FC Porto pada tahun 2009. 

Tak lama berselang, El Tigre hengkang ke Atletico Madrid sebelum memutuskan hijrah ke AS Monaco. Penampilan gemilangnya di Monaco membuat sejumlah klub besar Eropa berebut untuk mendapatkan tanda tangannya.

MU menjadi tim yang beruntung mengamankan tanda tangannya. Falcao menjadi pemain pinjaman selama satu musim di Old Trafford. Tapi, Setan Merah punya opsi untuk membelinya secara permanen di musim berikutnya. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya