Jual Welbeck, Kisah Menyedihkan Bagi Akademi MU

Pemain Manchester United, Danny Welbeck, sebelum ke Arsenal
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Manchester United memutuskan untuk menjual Danny Welbeck pada penghujung bursa transfer usai kedatangan Falcao. Eks bintang MU, David Beckham, pun sedih melihat kebijakan tersebut.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Welbeck hengkang dari Old Trafford pada menit-menit akhir bursa transfer setelah dijual ke Arsenal dengan banderol 20 juta Euro. Pemain asli binaan MU itu menandatangani kontrak empat tahun.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


MU tak dipungkiri memiliki kekuatan untuk beli pemain bintang. Namun keputusan penjualan itu dinilai Beckham telah merusak sistem pembinaan usia muda MU, yang terkenal meneluskan generasi emas "Class of 92".


"Kami juga memiliki sistem pemandu bakat luar biasa yang dibuat Sir Alex Ferguson beberapa tahun lalu. Kami berhasil membuat pemain muda berbakat dan pemain hasil binaan sendiri. Itu yang telah kami lakukan selama bertahun-tahun," ujar Beckham pada BBC.


"Melihat Danny pergi, sudah jelas menyedihkan. Dia sudah berada di sana sejak sangat muda, delapan tahun, dan hatinya di Manchester. Saya yakin dia juga sedih. Tapi untuk Arsenal, saya pikir dia pemain muda berbakat asli Inggris," lanjutnya.


Namun, Beckham langsung buru-buru menambahkan kalau dirinya tidak bermaksud mengkritik kebijakan transfer MU yang dibuat Louis Van Gaal.


"Sebagai fans Manchester United itu adalah kabar sedih. Tapi saya bukan pelatih. Saya pikir Van Gaal pelatih yang berbakat. Dia terhormat dan cocok dengan Manchester United," imbuh eks kapten Inggris tersebut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya