Balas Dendam MU dan Tersingkirnya Sang Juara Bertahan

MU sukses taklukkan Liverpool 1-0 di Piala Liga
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Berbagai drama tersaji di babak III Capital One Cup atau Piala Liga Inggris, Rabu 25 September 2013 (Kamis dini hari WIB). Perhatian terbesar jelas tertuju ke Old Trafford saat dua rival abadi, Manchester United dan Liverpool bertemu.

Gol tunggal Javier 'Chicharito' Hernandez di menit ke-46 akhirnya memastikan kemenangan MU dengan skor tipis 1-0. Ini menjadi balas dendam sempurna atas kekalahan di pentas Premier League, awal bulan ini. Saat itu, The Reds menang dengan skor serupa. Gol Liverpool dicetak Daniel Sturridge saat laga baru berjalan 4 menit.

Manajer MU, David Moyes, membuat beberapa perubahan setelah dikalahkan Manchester City 1-4 di laga derby, akhir pekan lalu. Pria berkebangsaan Skotlandia ini menurunkan Shinji Kagawa, Luis Nani dan Hernandez. Ketiganya ternyata tampil mengesankan.

"Kami perlu bangkit dan menunjukkan sesuatu yang lebih baik dibandingkan saat melawan ManCity," ucap Moyes seperti dikutip Sky Sports.

"Kami harus bangkit kembali, dan saya pikir ini adalah hasil yang baik. Ini memberi saya kesempatan untuk melihat pemain yang jarang diturunkan. Ini bisa membuat saya berpikir," lanjutnya.

Moyes lalu memberikan pujian kepada Chicharito. Dia senang karena pemain asal Meksiko itu sukses memastikan kemenangan MU. "Gerakannya sangat bagus untuk mencetak gol. Itulah Chicharito. Dia menemukan ruang dengan begitu baik," ucap Moyes.

Hal lain yang menjadi perhatian adalah kembalinya Luis Suarez. Laga melawan MU adalah kali pertama pemain internasional Uruguay ini membela The Reds setelah selesai menjalani hukuman 10 laga akibat menggigit bek Chelsea, Branislav Ivanovic. Rasa suka dan duka dia rasakan saat melakoni comeback bersama Liverpool.

"Hasilnya tidak bagus karena kami kalah. Namun, saya merasa senang karena kami bermain sangat baik. Kami menciptakan banyak peluang, namun menyia-nyiakannya," kata Suarez seperti dikutip situs resmi Liverpool.

"Saya selalu melakukan yang terbaik di lapangan. Saya di sini untuk membantu tim dan Liverpool. Saya akan mencoba yang terbaik," tekad pria 26 tahun ini.

Penampilan Suarez membuat manajer Liverpool, Brendan Rodgers, tersenyum meski pada akhirnya timnya harus tersingkir.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

"Dia lelah menjelang akhir pertandingan, tapi selalu mengancam. Dia bermain sangat bagus dengan pertimbangan telah lama absen. Dia seorang petarung. Suarez akan memulihkan kebugaran dan siap dimainkan di akhir pekan ini," kata Rodgers kepada Sky Sports 1.

Juara Bertahan Tersingkir, Chelsea Vs Arsenal di Babak IV

Musim lalu, gelar Piala Liga jatuh pada Swansea City. The Swans menekuk tim League Two (Divisi IV), Bradford City, dengan skor telak 5-0 di final. Namun, musim ini langkah sang juara bertahan langsung terhenti di babak ketiga.

Adalah klub Divisi Championship (Divisi II), Birmingham City, yang sukses menghentikan langkah Swansea. Tampil di St Andrew's Stadium, Birmingham menang 3-1. Tiga gol kemenangan Birmingham dicetak oleh Dan Burn (57'), Matthew Green (61'), dan Tom Adeyemi (81'). Gol balasan Swansea dicetak oleh Wilfried Bony saat injury time memasuki menit 5.

Setelah semua laga babak III rampung, pengundian babak IV langsung digelar. Rencananya, babak IV akan berlangsung pada 29 dan 30 Oktober 2013.

Birmingham yang menghentikan laju juara bertahan kembali bertemu tim Premier League, Stoke City. Laga akan berlangsung di St Andrew's.

Bigmatch akan tersaji di Emirates Stadium. Dua klub kota London, Arsenal dan Chelsea, akan saling bunuh. Sedangkan Newcastle United berstatus sebagai tuan rumah dengan menjamu Manchester City di St James' Park.

Lawan yang relatif enteng dihadapi Manchester United. Tim besutan David Moyes yang berhasil menyingkirkan Liverpool di babak III ini akan bersua Norwich City di Old Trafford.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Di babak IV ini hanya ada tiga tim non-Premier League, ketiganya berasal dari Divisi Championship (Divisi II).  Mereka adalah Birmingham City, Burnley dan Leicester City. Bukan tak mungkin ketiga tim ini akan membuat kejutan saat ditakdirkan bertemu tim Premier League.

Hasil Undian Babak IV Piala Liga
:
Sunderland vs Southampton di Stadium of Light
Leicester City vs Fulham (King Power Stadium)
Birmingham City vs Stoke City (St Andrew’s)
Manchester United vs Norwich City (Old Trafford)
Burnley vs West Ham United (Turf Moor)
Arsenal vs Chelsea (Emirates Stadium)
Tottenham vs Hull City (White Hart Lane)
Newcastle United vs Manchester City (St James’ Park)
(one)

Baca juga:

Eks Kekasih CR7 Pamer Tubuh yang Semakin Seksi

Unggah Foto Wanita Cantik, Striker Ini Diprotes Suporter

Balas Dendam MU dan Tersingkirnya Sang Juara Bertahan

Gagalkan Gol, Wajah Kiper Ini Terinjak Lawan

Ronaldo Minta Dakwaan Suporter Penyusup Dihapus

Villas-Boas Pernah Ditolak Jadi Asisten Mourinho

AVB: Saya Bukan Teman Mourinho Lagi

Kepergian Bale Jadi Berkah Tersendiri Bagi Hotspur

Balotelli Ungkap Alasan Menyerang Wasit

Presiden Barcelona Ikut Komentari Penalti Kontroversial Madrid

Pique Vs Arbeloa Perang Twitter, Ini Komentar Iniesta

Komentar Pepe Soal Penalti Kontroversial Madrid

Direktur Juventus Akui 'Gantung' Nasib Pirlo

Arema Indonesia Akan Tur ke Spanyol

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016