Gagalkan Gol, Wajah Kiper Ini Terinjak Lawan

Kiper asal Swiss, David Zibung, mengalami luka di wajah
Sumber :
  • Blick.ch
VIVAbola
Bertanding di Tengah Hutan Amazon, Timnas Swiss Kritik FIFA
- Nasib sial dialami kiper FC Luzern, David Zibung. Ketika timnya dikalahkan Grasshoppers 0-2 di Stadion Swissporarena, Rabu 25 September 2013 waktu setempat, Zibung harus meninggalkan lapangan lebih awal setelah wajahnya terinjak pemain lawan.

Acungkan Jari Tengah, Pelatih Swiss Tunggu Sanksi FIFA

Insiden mengerikan itu terjadi pada menit ke-75, saat Luzern sudah tertinggal 0-2. Grasshoppers memiliki peluang emas untuk memperbesar keunggulan setelah winger Izet Hajrovic lolos jebakan offside dan tinggal berhadapan dengan Zibung.
Polisi Ungkap 4 Mahasiswa Junior STIP Jakarta Batal Dianiaya Seniornya


David Zibung terinjak Izet Hajrovic


Hajrovic berusaha mencetak gol dengan melewati Zibung. Namun, bukannya melewati Zibung, Hajrovic justru menginjak wajah kiper 29 tahun itu. Alhasil, wajah Zibung mengalami luka cukup serius dan mengeluarkan banyak darah.


Seperti dikutip dari NESN, Zibung mengalami luka sepanjang 3 inci di bagian sebelah kanan hidung. Kiper yang sudah memperkuat Luzern sejak 2003 itu juga mengalami luka dari bagian dahi hingga ke pipi kanan.


Kiper asal Swiss, David Zibung, mengalami luka di wajah


Setelah mendapatkan perawatan medis di lapangan, Zibung akhirnya ditarik ke luar oleh pelatih Carlos Bernegger pada menit ke-77. Posisi Zibung kemudian digantikan kiper asal Italia, Lorenzo Bucchi.


Luzern sendiri harus menelan kekalahan ketiganya musim ini. Tim berjuluk Leuchten itu saat ini berada di peringkat 4 dengan 14 poin. Sedangkan Grasshopper bersaing dengan Basel di puncak klasemen setelah sama-sama mengoleksi 18 poin.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya