Tampil Lawan Timnas U-19, Suarez Ingatkan Luka Lama

Luis Suarez berlatih bersama Barcelona
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino

VIVAbola – Luis Suarez dipastikan tampil bersama Barcelona B saat menghadapi Timnas Indonesia U-19 dalam laga uji coba di Ciutat Esportiva Joan Gamper, Rabu 24 September 2014. Kehadiran Suarez dalam laga tersebut seolah menguak luka lama yang pernah dibuatnya kepada Indonesia.

Indonesia memang sudah tidak asing dengan striker anyar El Barca berusia 27 tahun tersebut. Sayangnya, Suarez menjadi tokoh antagonis dalam kisah pertemuannya dengan skuad Merah Putih.

Pemain kelahiran 24 Januri 1987 itu pernah menginjakkan kakinya ke Tanah Air pada Oktober 2010 silam. Saat itu, Suarez main bersama timnas Uruguay dalam laga uji coba kontra timnas Indonesia senior di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 8 Oktober 2010.

Uji coba itu ditujukan sebagai bagian dari persiapan Indonesia mengikuti AFF Suzuki Cup yang digelar di Jakarta pada akhir 2010. Indonesia yang diasuh oleh Alfred Riedl, memainkan pemain-pemain andalan Indonesia.

Antara lain, Bambang Pamungkas, Muhammad Ridwan, Boaz Solossa, Tony Sucipto, dan kiper Markus Horison yang menjaga gawang Skuad Garuda. Sayangnya, kehebatan mereka seolah meredup kala menghadapi pemain kelas dunia yang dibawa oleh Oscar Washington Tabarez.

Seperti duet striker Luis Suarez dan Edinson Cavani, yang saat itu masih bermain untuk Ajax Amsterdam dan Napoli. Saat pertandingan berjalan, Boaz Solossa mengejutkan tim tamu dengan gol cepatnya kala laga baru berjalan 18 menit.

Akan tetapi, Uruguay langsung beraksi dengan menyarangkan 7 gol balasan ke gawang Indonesia. Uruguay pun menang dengan skor 7-1, di mana Suarez dan Cavani masing-masing mencetak hattrick dan 1 gol lainnya oleh Sebastian Eguren.

Pada 2011, Suarez pun hijrah ke Liverpool dan sukses menjadi mesin gol dari tim asal Premier League tersebut. Beruntung bagi Indonesia, Suarez tak ikut dalam rombongan The Reds yang menyambangi Indonesia pada 2013.

Suarez mendapat libur ekstra usai membela negaranya di pentas Piala Konfederasi yang dilangsungkan di Brasil. Akan tetapi, Indonesia XI pimpinan Jacksen F Tiago yang menjadi lawan Liverpool tetap kalah 0-2 lewat gol dari Philippe Coutinho dan Raheem Sterling.

Kini, Suarez kembali tampil menghadapi Garuda Jaya yang sedang menjalani tur Spanyol guna persiapan Piala Asia U-19 di Myanmar, bulan depan. Suarez yang dibeli oleh Barcelona pada awal musim ini memang tengah menjalani hukuman 4 bulan dari FIFA.

Itu menyusul aksi gigitannya kepada bek timnas Italia, Giorgio Chiellini, di babak penyisihan grup Piala Dunia 2014. Beruntung, hukumannya sudah diringankan CAS, Suarez pun boleh berlatih bersama rekan-rekannya dan bermain di laga tak resmi.

Demi menjaga kebugarannya, pelatih Luis Enrique pun menyertakan Suarez dalam skuad Barcelona B. Apakah Suarez akan kembali menjadi tokoh antagonis bagi Indonesia lewat gol-golnya? (one)

Baca juga:

Pertahanan Timnas U-19 Diuji, Jangan Biarkan Suarez Tampil Menggigit

Mengenal Barcelona B, Lawan Timnas U-19 di Tur Spanyol

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Barisan Bek Garuda Jaya Penasaran "Gigitan" Suarez

Timnas U-19 Diminta Tidak Silau dengan Kehadiran Suarez

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Timnas U-19 Ramai Diberitakan Media Eropa

Lawan Korut, Timnas U-23 Fokus Perbaiki Pertahanan

Ronaldo 4 Gol, Madrid Sukses Taklukkan Elche

Ronaldo Tanggapi Komentar Miring Mourinho

5 Fakta Menarik CR7 Usai "Mengamuk" di Bernabeu

CR7: 4 Gol Satu Laga? Itu Sudah Biasa

Keylor Navas Tak Terima Casillas Dihujat Suporter Madrid

Balotelli Takut Hamili Wanita Cantik Ini

Drama Penalti Super Panjang, Liverpool Singkirkan Middlesbrough

Pemain Ini Dituduh Ikut Sekte Terlarang dan Tumbalkan Manusia


Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016