5 Fakta Menarik CR7 Usai "Mengamuk" di Bernabeu

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez
VIVAbola
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
- Real Madrid kembali menang besar 5-1 saat menjamu Elche dalam lanjutan La Liga, Selasa, 23 September 2014 atau Rabu dini hari WIB. Penampilan fantastis Cristiano Ronaldo berbuah berbagai catatan menarik.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

CR7 memang tampil luar biasa dalam laga di Santiago Bernabeu semalam. Empat gol berhasil dicetaknya sepanjang 90 menit, dengan dua di antaranya berasal dari eksekusi penalti.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia


Gol demi gol pemain terbaik dunia itu pun melahirkan catatan fakta menarik. Berikut lima fakta yang tercipta usai pesta gol CR7 semalam, yang dinukil dari
Infostrada
dan
Opta
:


1. Angka sembilan gol yang dicetak Ronaldo dalam lima pertandingan, lebih banyak dari milik Lionel Messi (8) usai lima laga ketika Messi berhasil cetak 50 gol dalam satu musim di La Liga 2011/12.


2. Ronaldo berhasil menyamai rekor Carlos Santillana di La Liga pada angka 186 gol. Hanya tertinggal dari Alfredo Di Stefano (216) dan Raul Gonzales (228) yang masih menjadi
top scorer
Madrid di liga domestik.


3. Ronaldo selalu mencetak gol dalam 13 pertandingan kandang terakhir di Santiago Bernabeu.


4. Ronaldo telah mencetak 39 gol dari titik penalti di La Liga, lebih banyak 14 buah dari Lionel Messi sejak musim 2009/10.


5. Ronaldo sudah mencatatkan 21
hattrick
sepanjang kariernya di La Liga, unggul dua buah dari Messi. CR7 pun menjadi pemain tersering yang mencetak tiga gol di satu laga sejak 2003-04. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya