Lawan Korut, Timnas U-23 Fokus Perbaiki Pertahanan

Pemain Timnas Indonesia U-23, Syakir Sulaiman, dikepung pemain Thailand
Sumber :
  • ANTARA FOTO/SAPTONO
VIVAbola -
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
Tim pelatih timnas Indonesia U-23 langsung menggelar evaluasi menyusul kekalahan besar yang didapat dari Thailand. Pelatih Aji Santoso mengaku sudah menemukan titik lemah yang harus diperbaikinya untuk menghadapi Korea Utara di babak 16 besar, 26 September 2014.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

"Pertahanan kemarin jadi masalah. Harus diperbaiki," kata Aji dalam pesan singkatnya kepada VIVAbola, Selasa 23 September 2014.
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot


Selain masalah pertahanan, organisasi permainan Garuda Muda terlihat berantakan saat menghadapi Thailand. Dalam pertandingan yang berkesudahan dengan skor 6-0 untuk kemenangan Thailand, para pemain timnas U-23 sering melakukan kesalahan dalam hal passing.


Tidak hanya itu, kontrol bola para pemain pun sangat buruk. Inilah yang membuat permainan timnas U-23 tak bisa berkembang.


"Organisasi permainan harus diperbaiki. Mengubah cara bermain bukan solusi. Tak mungkin cara bermain diubah dalam waktu singkat," jelas pelatih yang pernah menukangi Persebaya Surabaya tersebut.


Aji pun sadar Korut merupakan salah satu tim yang tangguh. "Tapi, kami akan berjuang dengan keras. Dan saya ingin semua pemain bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya," harap Aji.


Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya