Mengenal Barcelona B, Lawan Timnas U-19 di Tur Spanyol

Para pemain Barcelona B musim ini
Sumber :
  • FC Barcelona

VIVAbola – Timnas Indonesia U-19 akan menjajal kekuatan Barcelona B pada Rabu 24 September 2014 di Ciutat Esportiva Joan Gamper, Barcelona. Lawan yang akan dihadapi skuad Garuda Jaya kali ini berbeda dari dua laga di Tur Spanyol sebelumnya.

Barcelona B berkiprah di kompetisi Segunda Division, satu kasta di bawah Primere Division La Liga. Mereka terbilang tim yang bagus, karena sejauh ini menduduki peringkat keenam klasemen Segunda Division.

Saat ini, Barcelona B telah mengoleksi sembilan poin dari lima pertandingan yang dilakoninya di Segunda Division. Dari lima laga, Barcelona B tiga kali menuai kemenangan, dan dua kali menelan kekalahan.

Adalah Eusebio Sacristan yang dipercaya sebagai pelatih kepala Barcelona B. Sacristan didampingi tiga  orang asisten yakni, Carlos Hugo Garcia, Javi Molina, dan Gabri Garcia. Carlos Busquets menjabat sebagai pelatih kiper, sedangkan Antonio Jose Gomez sebagai pelatih kebugaran Barcelona B.

Jean Marie Dongou merupakan mesin gol Barcelona B saat ini dengan torehan empat gol dari lima penampilan di Segunda Division. Dua nama lain yang mesti diwaspadai anak-anak asuhan Indra Sjafri adalah Alen Halilovic dan Joan Angel Roman. Belum lagi kepastian Luis Suarez yang akan diturunkan untuk laga tersebut.  

Halilovic dijuluki Messi dari Kroasia, karena tubuhnya yang pendek namun punya kelincahan di lapangan. Sementara Joan Roman telah mengoleksi tiga gol dan selalu dimainkan di setiap pertandingan Segunda Division. Halilovic dan Roman beroperasi di lini tengah.

Barcelona B juga merupakan lawan yang berbeda dari Atletico Madrid B dan Valencia B, dua lawan yang dihadapi Garuda Jaya lebih dulu di Tur Spanyol. Atletico B dan Valencia B bermain di kompetisi di bawah Segunda Division.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016