7 Fakta Menarik Usai Ronaldo Diganjar Kartu Merah

Cristiano Ronaldo mendapat kartu merah
Sumber :
  • REUTERS/Vincent West

VIVAbola - Real Madrid gagal menggeser Barcelona di posisi 2 klasemen sementara La Liga setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Athletic Bilbao di San Mames, Minggu 2 Februari 2013 waktu setempat (Senin dini hari WIB). Laga ini diwarnai dengan kartu merah yang didapat bintang Los Blancos, Cristiano Ronaldo.

Ronaldo mendapat kartu merah pada menit ke-75 setelah berusaha menjambak rambut dan mendorong wajah Carlos Gurpegi. CR7 kemudian berkonfrontasi dengan Ander Iturraspe. Wasit Ayza Gamez kemudian memberi Ronaldo kartu merah langsung dan kartu kuning untuk Iturraspe.

Berikut ini adalah sejumlah fakta menarik usai Ronaldo mendapat kartu merah dan kegagalan Madrid mengalahkan Bilbao seperti dikutip dari Infostrada Sport dan Mister Chip:

1. Kartu merah di San Mames merupakan yang ke-8 bagi Ronaldo sepanjang karier profesionalnya. Ronaldo mendapat 4 kartu merah saat memperkuat Manchester United, dan 4 bersama Madrid. Pemain Terbaik Dunia 2013 itu belum pernah mendapat kartu merah saat memperkuat timnas Portugal.

2. Ini merupakan kartu merah pertama Ronaldo di pertandingan resmi sejak final Copa Del Rey 2013 melawan Atletico Madrid, 17 Mei 2013. Ketika itu Ronaldo mendapat kartu kuning pertama pada menit ke-90+3, dan kartu kuning kedua pada menit ke-115. El Real pun kalah 1-2 di final.

3. Ronaldo untuk kali pertama mendapat kartu merah di La Liga sejak melawan Almeria pada 5 Desember 2009. Ketika itu, CR7 mendapat kartu kuning kedua karena menendang Juan Ortiz dari belakang.

4. Ronaldo menjadi pemain lawan pertama yang mendapat kartu merah di San Mames sejak selesai direnovasi pada 16 September 2013.

5. Madrid di bawah asuhan Carlo Ancelotti tidak pernah mengalami kekalahan dalam 21 laga terakhir. Ancelotti menyamai rekor Leo Beenhakker, Radomir Antic dan Fabio Capello.

6. Catatan 21 laga tidak terkalahkan merupakan rekor terbaik Ancelotti selama 19 tahun karier kepelatihannya.

7. Rekor tidak kebobolan Madrid di 9 laga resmi terakhir dihentikan Bilbao. Sebelum laga di San Mames, dini hari tadi, gawang Los Galacticos tidak pernah kebobolan selama 780 menit, cukup untuk empat kali menonton film Titanic. (one)

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Baca juga:

Ronaldo Kartu Merah, Madrid Ditahan Imbang Bilbao

Marcelo: Kartu Merah Ronaldo Tidak Adil

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

VIDEO: Ronaldo Kartu Merah, Madrid Gagal Menang

Ronaldo Kartu Merah, Apa Kata Pelatih Bilbao

Lawan Madrid, Sevilla Tunjukkan Sikap 'Berani Mati'

Madrid Gagal Salip Barca, Ancelotti Justru Puji Gol Cantik Bilbao

Pesta Gol di Kandang, Atletico Kudeta Barcelona

Runtuh di Camp Nou, Barcelona Siaga Satu

Mourinho Tak Ingin "Terkecoh" dengan Cedera Aguero

Juventus Bungkam Inter Milan di Derby d'Italia

2 Gol Chamberlain Bawa Arsenal Kembali Puncaki Klasemen

WAGs Seksi Ini Ingin Selalu Ditemani Laki-laki

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016