Ronaldo Kartu Merah, Madrid Ditahan Imbang Bilbao

Jese Rodriguez bersama Cristiano Ronaldo saat masih di Real Madrid.
Sumber :
  • goal.com

VIVAbola - Real Madrid ditahan imbang Atletic Bilbao 1-1 dalam lanjutan La Liga di San Mames, Senin 3 Februari 2014. Laga ini diwarnai kartu merah yang diterima andalan lini depan El Real, Cristiano Ronaldo di menit 75.

Babak pertama berjalan ketat dan relatif seimbang. Kedua kubu saling berbalas serangan. Namun, belum ada peluang emas tercipta di babak pertama. Pertarungan lebih banyak berkutat di tengah lapangan.

Cristiano Ronaldo langsung menggebrak di menit pertama pertandingan melalui tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti, namun masih melebar. Begitu pula usaha yang dilakukan Angel Di Maria satu menit berselang yang juga belum menemui sasaran.

Peluang bagus untuk Bilbao tercipta di menit 18. Berawal dari umpan terobosan Ander Herrera yang bisa dikuasai Aritz Aduriz dan selanjutnya melepaskan tembakan terukur. Tipis menyamping di sisi kiri gawang Madrid.

Memasuki babak kedua, Madrid coba tampil lebih agresif. Upaya Madrid membuahkan hasil di menit 65. Jese memecah kebuntuan melalui sontekan memanfaatkan umpan mendatar Ronaldo dari sisi kiri.

Sayangnya, Madrid gagal menjaga keunggulan. Delapan menit berselang, atau tepatnya di menit 73, tuan rumah berhasil mencetak gol penyeimbang lewat aksi Ibai Gomez. Skor kembali imbang.

Madrid bahkan harus bermain dengan 10 orang sejak menit 76. Ronaldo mendapat kartu merah dari wasit karena dianggap memukul salah satu pemain lawan hingga jatuh dan memicu keributan dengan pemain tuan rumah.

Namun, keunggulan jumlah pemain tidak bisa dimanfaatkan Bilbao. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai. Meski sukses menyamai perolehan poin Barca (54 poin), namun Madrid gagal menyalip Barca yang ada di posisi 2 karena kalah selisih gol.

Susunan Pemain
Athletic Bilbao:
Gorka Iraizoz, Aymeric Laporte, Oscar de Marcos, Carlos Gurpegui, Mikel Balenziaga, Ander Iturraspe, Markel Susaeta, Moreno Mikel Rico (Benat, 87'), Iker Muniaín (Gomez, 73'), Ander Herrera, Aritz Aduriz

Real Madrid: Diego Lopez, Pepe, Sergio Ramos, Marcelo, Daniel Carvajal (Varane, 90'), Xabi Alonso, Luka Modric, Ángel Di María, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema (Morata, 87'), Jese (Illarramendi, 83')
(one)

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Baca juga:

Marcelo: Kartu Merah Ronaldo Tidak Adil

VIDEO: Ronaldo Kartu Merah, Madrid Gagal Menang

7 Fakta Menarik Usai Ronaldo Diganjar Kartu Merah

Madrid Gagal Salip Barca, Ancelotti Justru Puji Gol Cantik Bilbao

Pesta Gol di Kandang, Atletico Kudeta Barcelona

Runtuh di Camp Nou, Barcelona Siaga Satu

Hasil Pertandingan Liga-liga Eropa Malam Tadi

Mourinho Tak Ingin "Terkecoh" dengan Cedera Aguero

Juventus Bungkam Inter Milan di Derby d'Italia

2 Gol Chamberlain Bawa Arsenal Kembali Puncaki Klasemen

Kekasih Bos Chelsea Dikecam Seniman Gay

WAGs Seksi Ini Ingin Selalu Ditemani Laki-laki

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016