Indra Sjafri Beberkan Satu Kelemahan Timnas U-19

Timnas U-19 vs Laos
Sumber :
  • ANTARA/Ismar Patrizki

VIVAbola - Timnas Indonesia U-19 memang memilki pola permainan yang luar biasa dengan mengandalkan operan-operan pendek yang cepat. Namun, ada satu kelemahan yang harus diperbaiki oleh pasukan Garuda Jaya. Apa itu?

Para punggawa Timnas U-19 dinilai masih memiliki kekurangan ketika mengantisipasi permainan bola-bola atas tim lawan. Hansamu Yama dan kawan-kawan seringkali kalah ketika melakukan duel-duel udara.

Hal itu sangat terlihat pada proses gol kedua Korea Selatan di kualifikasi Piala Asia U-19 2014, Myanmar. dari situ, para pemain Timnas U-19 gagal mengantisipasi umpan silang dari proses bola mati, sehingga gol pun tercipta.

"Masih lemah ketika mengantisipasi bola-bola atas. Dua bek tengah juga memiliki kelemahan saat berbalik badan. Maka dari itu, saat pertandingan lawan Korsel yang dicegah adalah proses bola mati dan umpan silang," ungkap Indra kepada para wartawan.

Indra menjelaskan, kelemahan ini sebenarnya telah disadarinya sejak lama. Dia membeberkan, kelemahan Timnas U-19 sedikit demi sedikit mulai tertutupi. Sejak laga pertama di Piala AFF U-19 bulan lalu sampai pertandingan terakhir.

"Para pemain masih dalam proses belajar. Perlahan-lahan akan kami perbaiki. Namun, sebenarnya kekurangan-kekurangan itu mulai mengalami perbaikan," tambahnya.

Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok

"Bandingkan saja ketika permainan kami ketika bertanding melawan Brunei Darussalam dengan Korsel, jauh berbeda," tutur pria 50 tahun tersebut.

Hingga sekarang, Timnas U-19 masih diliburkan. Indra beserta Badan Tim Nasional (BTN) akan membahas proyek jangka panjang untuk Timnas U-19 pada pekan depan. (one)

Baca juga:

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

RD Benarkan Sudah Terima Tawaran dari Klub Malaysia

Duel Pertama Lawan China Jadi Referensi Tambahan Jacksen

Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot

Terkait Jabatan di Klub, Moratti Tunggu Keputusan Erick Thohir

Gaun Seksi Istri Peter Crouch Nyaris "Blunder"

Gerrard: Jangan Bebani Inggris

Istri Rooney "Rayakan" Sukses Inggris di Pantai Barbados

Adnan Januzaj Ternyata Pilih Timnas Inggris

Incar Kiper Muda Belgia, Barca Harus Siapkan Rp369 Miliar

Buffon Sempat Nyaris Jadi Kiper Barcelona

Dua Tahun Lagi, Neymar Lampaui Messi dan Ronaldo

Tembus Piala Dunia, Bosnia Akhiri Penantian 16 Tahun

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya