Gerrard: Jangan Bebani Inggris

Steven Gerrard (kanan) saat Inggris Vs Montenegro
Sumber :
  • REUTERS/Stevo Vasiljevic
VIVAbola
Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris
- Kapten timnas Inggris, Steven Gerrard, meminta agar para pendukung The Three Lions tidak membebani mereka di perhelatan Piala Dunia 2014, Brasil. Menurut Gerrard, Inggris belum bisa disebut sebagai salah satu favorit juara karena banyak hal yang harus dibenahi.

Masih Cedera, Rooney Sudah Dijamin Masuk Timnas

Di putaran kualifikasi, Inggris menjadi salah satu tim yang tidak terkalahkan. Mereka mampu memuncaki klasemen Grup H dengan torehan 22 poin, hasil dari 6 kemenangan dan 4 kali seri.
Ben Foster Belum Pikirkan Piala Eropa 2016


"Sekarang, saya berharap para pendukung tidak menempatkan kami sebagai favorit. Mereka selalu berpikir kami adalah tim yang fantastis. Padahal kami masih harus berkembang," kata Gerrard seperti dilansir
Telegraph.


Menurut Gerrard, status sebagai favorit justru akan menambah beban kepada para penggawa timnas Inggris. Hal itu sudah dirasakan oleh pemain 33 tahun tersebut di beberapa Piala Dunia edisi sebelumnya.


"Status favorit justru akan menambah tekanan kepada para pemain, sebuah tekanan yang salah. Kami memang tim yang bagus, tapi masih harus berkembang. Piala Dunia adalah salah satu turnamen tersulit. Dan orang-orang harus berpikir realistis," ujar Gerrard.


Sejauh ini, Inggris baru satu kali menjuarai Piala Dunia, yaitu pada 1966. Setelahnya, mereka tidak mampu meraih gelar juara bahkan kesulitan untuk menembus fase semifinal. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya