Bintang Muda MU Asal Belgia Bersedia Gabung Three Lions

Gelandang MU Adnan Januzaj
Sumber :
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Rencanan bintang muda Manchester United, Adnan Januzaj, berganti kewarganegaraan memasuki babak baru. Pemain yang lahir di Belgia, 18 tahun silam tersebut dikabarkan telah bersedia untuk memperkuat tim nasional (timnas) Inggris.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Januzaj menyampaikan sikap ini kepada salah seorang temannya. Dan dilansir
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Metro.co.uk , untuk memenuhi ambisi itu, Januzaj akan memanfaatkan regulasi FIFA terkait naturalisasi pemain.


Regulasi itu menyatakan, pemain yang sudah lima tahun tinggal di satu negara boleh mengajukan perggantian kewarganegaraan dan memperkuat timnas negara yang bersangkutan. Untuk memenuhi kriteria itu,  Januzaj yang memiliki ikatan keluarga yang berasal dari empat negara; Albania, Serbia, Kroasia, dan Kosovo, masih harus menunggu hingga 18 bulan lagi.


Rencana Januzaj mendapat tanggapan positif dari Asosiasi Sepakbola Inggris (FA). Begitu juga dengan Pelatih Timnas Inggris, Roy Hodgson. Menurutnya, Januzaj adalah salah satu pemain muda terbaik di dunia. Dua pekan lalu, Hodgson juga mengatakan FA tengah menelusuri legalitas kepindahan Januzaj ke timnas Inggris. 


Sayang, sikap FA justru ditentang sebagian pemain Three Lions. Pemain Arsenal, Jack Wilshere bahkan dengan tegas menolak kehadiran Januzaj di timnas Inggris. Sedangkan Pelatih Arsenal, Arsene Wenger menilai langkah tersebut bisa menjadi preseden buruk bagi sepakbola Inggris ke depannya.


Sementara itu, Januzaj sendiri belum memberikan komentar resmi seputar polemik ini. Namun Selasa lalu, ayahnya mengatakan bahwa Januzaj merasa dilecehkan oleh timnas Belgia dan tidak senang dengan perlakuan mereka. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya