Sentuh Ofisial Wanita, Guardiola Terancam Sanksi

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach
VIVAbola - Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola, terancam sanksi setelah timnya bermain imbang 0-0 dengan Borussia Moenchengladbach, akhir pekan kemarin. Ini buntut dari tindakan tak terpuji yang dilakukan Guardiola dalam laga tersebut.
Pep Larang ManCity Main Bola Panjang

Kejadian ini berawal saat pertandingan memasuki injury time. Ketika itu, Guardiola coba menyampaikan masukan kepada ofisial keempat pertandingan, Bibiana Steinhaus. Dia meminta waktu tambahan karena pemain lawan, Granit Xhaka, tergeletak di lapangan akibat cedera.
Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger

Meski Dihina, Guardiola Mengaku Masih Cinta Ribery

Mantan pelatih Barcelona itu kemudian coba melakukan kontak fisik dengan menempatkan tangannya ke pinggang Bibiana. Merasa protesnya tak ditanggapi, Guardiola kemudian menyindir Bibiana dengan menyalaminya.

Namun, dengan kasar Guardiola melepaskan tangannya. Lalu, pria 43 tahun tersebut menempatkan lengannya ke bahu sang ofisial. Tapi, Bibiana langsung menampiknya dan melepaskan lengan Guardiola.


"Xhaka tergeletak di lapangan. Saya hanya meminta waktu tambahan, tapi dia mengatakan, 'tidak, kami tidak akan melakukan itu'," jelas Guardiola terkait kejadian ini, seperti dikutip Independent.

Sikap Guardiola tersebut mendapat kecaman dari beberapa pihak, salah satunya dari mantan pelatih Bayern, Jupp Heynckes. Bukan hanya itu, dia juga terancam sanksi atas tindakan tak terpujinya ini.

"Ini tidak menunjukkan rasa hormat. Caranya bersikap kepada Bibiana seperti tengah mengajaknya kencan. Caranya menyalami Bibiana juga brilian," sindir mantan pelatih Moenchengladbach ini. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya