4 Tim Ini Tak Mempan 'Keangkeran' Kandang Juventus

Para pemain Juventus rayakan gol Andrea Pirlo
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVA.co.id - Sejak dibuka pada 8 September 2012, Juventus Stadium tergolong 'angker' bagi lawan-lawan Juventus. Beberapa tim besar harus menuai hasil buruk setiap berlaga di stadion yang menggantikan Delle Alpi ini.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Jumat dini hari, Bianconeri harus mengalami kekalahan di stadion berkapasitas 41 ribu tempat duduk ini. Juve takluk 1-2 dari Fiorentina di leg 1 semifinal Coppa Italia.

Kemenangan tim tamu di Juventus Stadium tergolong langka. Kekalahan tersebut menjadi kekalahan perdana Juve dalam 38 laga kandang di semua kompetisi.

Menurut catatan Opta, kekalahan dari La Viola menjadi yang pertama dialami Juve di kandang sejak 694 hari lalu. Tim terakhir yang mempermalukan Bianconeri di Juventus Stadium adalah Bayern Munich, pada April 2013.

Tercatat, baru ada 4 tim yang bisa menang di Juventus Stadium. Siapa saja mereka dan kapan pertandingannya? Ini dia:

3 November 2012: Juventus 1-3 Inter Milan (Serie A
)
Inter Milan menjadi tim pertama yang mempermalukan Juve di Juventus Stadium. Dua gol Diego Milito ditambah satu gol Rodrigo Palacio membuat gol cepat Arturo Vidal seakan tak berarti.

Bukan hanya kalah, hasil ini juga mematahkan rekor tak terkalahkan Juve di Serie A. Sebelumnya, La Vecchia Signora mencatat rekor 49 laga tanpa terkalahkan.

6 Januari 2013: Juventus 1-2 Sampdoria (Serie A)
Di luar dugaan, Sampdoria sanggup mempermalukan Juventus di Serie A. Dua gol Mauro Icardi membuat Bianconeri tertunduk, meski sempat unggul lewat penalti Sebastian Giovinco.

10 April 2013: Juventus 0-2 Bayern Munich (perempat final Liga Champions)

Keangkeran Juventus Stadium tak berlaku untuk Bayern Munich. Die Roten berhasil menang 2-0 berkat gol-gol yang diciptakan Mario Mandzukic dan David Pizzarro di babak perempat final Liga Champions.

Bayern pun melaju ke semifinal dengan agregat 4-0. Tim yang saat itu dilatih Jupp Heynckes akhirnya keluar sebagai juara usai menang 2-1 atas Borussia Dortmund di final.

5 Maret 2015: Juventus 1-2 Fiorentina (semifinal Coppa Italia)
Setelah hampir 2 tahun, akhirnya keangkeran Juventus Stadium kembali ternoda. Kali ini, Fiorentina mempermalukan Juve 2-1 di leg 1 semifinal Coppa Italia. Dua gol Mohamed Salah membuat tuan rumah tertunduk. (one)

Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba

![vivamore="Baca Juga :"]

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Kata Allegri Usai Fiorentina Nodai Keangkeran Markas Juve

Ketika Bintang Muda Juventus Mulai 'Kehabisan Bensin'

Siapakah Apollon, Calon Striker Anyar Persib?

[/vivamore]
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016