Terlibat ‘Perang’ Ludah, Evans dan Cisse Resmi Didakwa FA

Jonny Evans dan Papiss Cisse
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
Rekor Buruk Mourinho di MU
Federasi Sepakbola Inggris (FA) akhirnya resmi menjatuhi dakwaan kepada Jonny Evans dan Papiss Cisse. Ini menyusul insiden ‘perang’ ludah kedua pada laga Newcastle United kontra Manchester United, Kamis 5 Maret 2015 dini hari WIB.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Dalam pertandingan yang dimenangkan MU lewat skor 1-0 itu, emosi keduanya memuncak usai terlibat dalam perebutan bola di menit akhir babak pertama. Dalam tayangan ulang, Evans terlihat meludah ke arah Cisse yang berada di bawahnya.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Striker Newcastle itu pun semakin emosi dan langsung bangkit, kemudian balas meludahi Evans dari jarak dekat.  Wasit Anthony Taylor yang memimpin pertandingan tak memberikan hukuman karena tak melihat insiden tersebut.


Namun, FA langsung melakukan penyelidikan lewat rekaman video dan resmi mendakwa keduanya. Evans dan Cisse diberikan waktu hingga Jumat 6 Maret waktu setempat untuk merespon dakwaan tersebut.


"Dakwaan ini terkait dengan sebuah dugaan yang melanggar aturan FA pasal E1(a) bahwa sebuah insiden terjadi di menit ke-38 pertandingan di mana kedua pemain saling meludahi," bunyi pernyataan FA yang dilansir Express.


"Insiden itu tidak disaksikan para ofisial pertandingan tapi tertangkap kamera. Kedua pemain diberi waktu sampai Jumat (6/3/2015) pukul enam sore untuk merespons dakwaan ini,” lanjut pernyataan itu.


Bila tidak merespon dakwaan ini, maka sang pemain akan mendapat hukuman skor selama enam pertandingan. Untuk Cisse sendiri hukuman akan bertambah, karena pada awal musim sudah mendapat hukuman tiga pertandingan.


Sebelumnya,
atas sikapnya yang meludahi bek Manchester United tersebut. Sedangkan Evan, menegaskan tidak meludahi Cisse lebih dulu dan tak pernah sadar akan insiden tersebut.


![vivamore="
Baca Juga
:"]

Dwigol Salah Menangkan Fiorentina di Markas Juventus

Real Madrid Dibayangi Teror 'Kulit Pisang'

Siapakah Apollon, Calon Striker Anyar Persib?

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya