Cisse Minta Maaf, Evans Bantah Terlibat ‘Perang’ Ludah

Jonny Evans dan Papiss Cisse
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Kemenangan Manchester United atas Newcastle United dalam laga lanjutan Premier League, menyisakan insiden tak pantas dari Jonny Evans dan Papiss Cisse. Di mana, keduanya terlibat dalam ‘perang’ ludah.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Dalam pertandingan yang berlangsung di St.James Park, Kamis 5 Maret 2015 dini hari WIB, emosi keduanya memuncak usai terlibat dalam perebutan bola di menit akhir babak pertama. Dalam tayangan ulang, Evans terlihat meludah ke arah Cisse yang berada di bawahnya.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Striker Newcastle pun semakin emosi dan langsung bangkit, kemudian balas meludahi Evans dari jarak dekat. Namun, Evans menegaskan bila dia tidak meludahi Cisse dan tak pernah sadar akan insiden tersebut.


“Saya kaget melihat sorotan media dari pertandingan semalam. Saya ingin menegaskan bahwa saya tidak meludahi Papiss Cisse. Saya benar-benar tidak menyadari adanya insiden meludah dan melihat masalah saat itu adalah soal pelanggaran dan usahanya membalas tekel,” kata Evans.


"Bukanlah sifat saya untuk meludahi orang lain, itu juga bukan sesuatu yang pernah atau akan saya lakukan. Sudah pasti itu juga bukanlah sesuatu yang saya lakukan kemarin malam," sambung bek MU ini, dilansir
Daily Mail.


Sementara itu, Cisse meminta maaf dan mengaku bersalah karena telah meludahi Evans. Dia sadar apa yang sudah dilakukannya bukan contoh yang baik bagi banyak pihak, dengan memberikan reaksi yang berlebihan.


"Saya meminta maaf kepada banyak orang hari ini. Pertama kepada rekan setim dan para suporter, yang kedua kepada Jonny Evans, dan ketiga kepada setiap penggemar sepakbola yang melihat kejadian itu," kata Cisse.


"Saya bereaksi kepada sesuatu yang tidak baik. Terkadang, sulit untuk tidak bereaksi, terutama dengan momen yang panas. Saya selalu mencoba sekuat mungkin untuk menjadi seorang teladan yang positif, terutama untuk para fans yang masih muda, dan kemarin saya sudah mengecewakan kalian,” sambungnya.


Wasit Anthony Taylor yang memimpin pertandingan tak memberikan hukuman karena tak melihat insiden tersebut. Namun, FA sepertinya akan melakukan penyelidikan dan segera memberikan dakwaan kepada dua pemain tersebut.


Bila dinyatakan bersalah, maka sang pemain akan mendapat hukuman skor selama enam pertandingan. Untuk Cisse sendiri hukuman akan bertambah, karena pada awal musim sudah mendapat hukuman tiga pertandingan.


![vivamore="
Baca Juga
:"]

Ronaldo Naik Rolls-Royce 'Hantu' ke Latihan Madrid

Ini Yang Paling Ditakui Gareth Bale Saat Latihan di Madrid

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya