5 Pemain Ini Hanya "Beberapa Hari" Berada di Suatu Klub

Christian Vieri
Sumber :
  • guardian.co.uk

VIVA.co.id - Samuel Eto'o sempat menjadi perbincangan pada awal pekan ini setelah dikabarkan akan hengkang dari Sampdoria. Padahal, dia baru saja bergabung dan hanya sekali tampil.

Rumor miring itu muncul setelah dalam dua sesi latihan terakhir, penyerang asal Kamerun tersebut absen. Belakangan, Eto'o sudah kembali berlatih. Dan pihak klub juga telah mengonfirmasi jika pemainnya itu akan bertahan, paling tidak sampai akhir musim nanti.

Meskipun tak sampai dialami Eto'o, kasus pemain hanya bertahan dalam waktu yang sangat singkat di sebuah klub sudah berkali-kali terjadi, dan berikut ini 5 di antaranya.

1. Sol Campbell - Notts County

Hengkang dari Portsmouth pada 2009, mantan bek Arsenal ini kemudian bergabung dengan klub kasta 4, Notts County. Melakukan debut pada 19 September melawan Morecambe, hanya 3 hari berselang, Campbell memutuskan kontraknya. Dia mengaku kecewa dengan pemilik klub yang sama sekali tak menunjukkan itikad memajukan tim.

2. Ali Dia - Southampton
Untuk yang satu ini ceritanya menggelikan. Dia hanya sebulan bergabung dengan Southampton dan sekali tampil sebagai pengganti, itu pun bermain sangat buruk. Alasan dia dipecat yakni karena klub merasa tertipu oleh agen yang mengatakan dia adalah sepupu dari pemain terbaik dunia kala itu, George Weah.

3. Robert Jarni - Coventry City
Menjadi bintang di Piala Dunia 1998 bersama Kroasia, Jarni tiba-tiba bergabung dengan tim gurem Premier League, Coventry City. Tapi, belum sempat tampil di klub barunya, bek sayap itu sudah kembali hengkang ke Real Madrid. Diyakini transfer Jarni ke Coventry memang merupakan akal-akalan Los Blancos untuk mengelabui pemilik sebelumnya yang juga rival mereka di La Liga, Real Betis.

4. David Livermoore - Leeds United
Gugur sebelum berperang, begitulah nasib Livermoore ketika bergabung dengan Leeds dari Millwall pada 2006. Belum sempat tampil, dia sudah didepak klub barunya. Alasan Leeds cukup unik, mereka tanpa sadar rupanya sudah memiliki terlalu banyak punggawa yang berposisi sama sehingga tak punya ruang lagi buat Livermoore.

5. Christian Vieri - Sampdoria
Hanya 35 hari Vieri menjadi pemain Sampdoria di 2006. Dia juga tak pernah turun bertanding. Alasan yang dikemukakan benar-benar nyeleneh, Vieri mengaku sudah tak termotivasi lagi bermain di klub anyarnya itu dan memilih kembali ke klub pada masa awal karirnya, Atalanta. (one)

Janji Pelatih Anyar Inter Milan

Baca Juga:
Keren, Pemilik Hadiahi Seluruh Pemain Leicester Mobil Mewah

Hasil Lengkap Laga Sepakbola Eropa Dini Hari Tadi

Spurs Bantai Inter Milan di Norwegia

Ekspresi Datar Lennon Saat Diperkenalkan Everton

Krisis Finansial Buat Persiapan PBR Berantakan

Daftar Bintang Piala Dunia yang Pernah Tampil di Indonesia

Ternyata Ini Senjata Andalan Trio Raksasa Spanyol

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya