Singkirkan Cambridge, MU Melaju ke Babak 5 FA Cup

James Anthony Wilson
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble.
VIVA.co.id -
Rekor Buruk Mourinho di MU
Manchester United berhasil mengunci kemenangan 3-0 atas Cambridge United pada ajang FA Cup di Old Trafford, Rabu 4 Februari 2015 dini hari WIB. Kemenangan ini membawa Setan Merah melaju ke babak 5.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Sempat tertunda beberapa saat karena masalah lalu lintas, laga ulangan babak 4 FA Cup akhirnya dimulai. MU mengawali laga dengan kurang baik, Tom Elliot nyaris mencetak gol andai bola tak kena tiang gawang.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Menit 12, Angel Di Maria membuka peluang bagi MU usai mendapat umpan Wayne Rooney. Pemain asal Argentina itu melepaskan tembakan voli, namun bola masih bisa diblok oleh bek Cambridge.


Mendapat umpan dari Marouane Fellaini, Rooney coba meliuk-liuk di kotak penalti tim tamu. Beruntung masih ada kiper Chris Dunn masih bisa menangkap bola sepakan dari kapten Setan Merah tersebut di menit 17.


Kebuntuan para pasukan Louis van Gaal akhirnya terpecah kala laga memasuki menit 25. Mendapat umpan silang dari Fellaini, Juan Mata berhasil mengonversinya menjadi gol dan membawa MU unggul 1-0 atas Cambridge.


Marcos Rojo berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 bagi MU lewat sundulannya di menit 32, gol berawal dari umpan Robin van Persie di sisi kanan. Skor tak alami perubahan hingga berakhirnya babak pertama.


Van Persie mendapatkan peluang emas di menit 63, usai mendapat umpan lambung dari Di Maria. Pemain asal Belanda itu melepaskan sepakan voli dari dalam kotak penalti, namun kiper Chris Dunn mampu menepisnya.


Louis van Gaal memasukan Ander Herrera untuk menggantikan Di Maria pada menit 71. Perubahan tersebut langsung membuahkan hasil, Herrera menjadi aktor di balik gol ketiga Setan Merah.


Dia melepaskan umpan manis kepada James Anthony Wilson, yang kemudian dilanjutkan dengan sepakan keras yang mengarah ke sisi kiri gawang. Wilson membawa MU unggul 3-0 di menit 73.


Meski unggul, MU tak mengendurkan serangan dan terus menggempur pertahanan Cambridge. Sayang, gol tak ada gol tambahan dan MU pun berhasil mengakhiri laga dengan kemenangan 3-0 atas tim kasta keempat tersebut.


Kemenangan ini membawa Setan Merah melaju ke babak kelima. Selanjutnya, Wayne Rooney dan kawan-kawan akan menantang Preston North End pada 16 Februari 2015.


Susunan Pemain

Manchester United: David De Gea, Patrick McNair, Chris Smalling, Jonny Evans, Marcos Rojo (Ashley Young ’81), Daley Blind, Marouane Fellaini, Juan Mata, Wayne Rooney, Angel Di Maria (Ander Herrera ’71), Robin Van Persie (James Anthony Wilson ’66).


Cambridge United: Chris Dunn, Richard Tait, Greg Taylor, Ryan Donaldson, Tom Champion, Josh Coulson, Tom Elliot, Robbie Simpson (Sullay Kaikai ’61), Michael Nelson (Ian Miller ’87), Mc Cameron Geehan, Luke Chadwick (Gearóid Morrissey ’51)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya