Pengakuan Van Persie Terkait Gol Kontroversial Mata

Pemain Manchester United, Juan Mata dan Robin van Persie
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble.

VIVAbola - Gol kedua Manchester United yang dilesakkan oleh Juan Mata ke gawang Liverpool, mengundang kontroversial. Sebab, Mata dinilai dalam posisi offside sebelum berhasil membobol gawang Brad Jones.

Gol yang tercipta di menit ke-40 itu, berawal dari umpan silang Ashley Young ke dalam kontak penalti. Bola pun disambut Robin van Persie dengan melompat tinggi guna menjangkau bola, namun bola melaju ke tiang jauh yang kemudian disundul oleh Mata.

Bila melihat tayangan ulang, Mata sudah dalam posisi offside karena bola mengenai kepala Van Persie. Namun, hakim garis melihat Mata dalam posisi onside karena bola meluncur langsung dari kaki Young tanpa mengenai Van Persie.

Akan tetapi, Van Persie mengakui bila bola sempat mengenai kepalanya dan menilai Mata dalam posisi offside.  "Ya, saya memang menyentuhnya (bola), jadi saya bisa bilang saya berikan assist? " kata Van Persie, seperti dilansir Daily Star.

Dua gol MU lainnya sendiri, dicetak oleh Wayne Rooney dan Van Persie. Namun, Van Persie menilai kemenangan 3-0 atas Liverpool di pekan ke-16 Premier League ini tak lepas dari peran David De Gea yang berada di bawah mistar gawang MU.

"Fans yang brilian hari ini, jadi mereka pemain ke-12 bagi kami. (De Gea) sangat luar biasa. Itu penting untuk mencetak gol pertama, kami bisa terus menahan bola lebih baik," ujar pemain asal Belanda ini.

Bagi Setan Merah ini menjadi kemenangan ke-6 secara beruntun, mereka pun mantap di posisi 3 klasemen sementara dengan raihan 31 poin. Sedangkan Liverpool berada di posisi 9 dengan 21 poin dari 16 laga Premier League yang sudah dilakoninya.

Baca Juga:

Rekor Buruk Mourinho di MU

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

MU Sukses Mempermalukan Liverpool, Ini Kata Van Gaal

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Rodgers Nilai Kekalahan Liverpool karena Penampilan Apik De Gea

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya