Habisi Liverpool, MU Mantap di Posisi 3 Besar

Manchester United vs Liverpool
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
– Manchester United berhasil melanjut tren kemenangan mereka dengan mempermalukan Liverpool dalam laga lanjutan Premier League di Old Trafford, Minggu 14 Desember 2014. Setan Merah mengunci kemenangan dengan skor 3-0.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Permainan dengan tempo cepat langsung tersaji sejak menit-menit awal babak pertama, Liverpool menekan pertahanan MU. Raheem Sterling melepaskan sepakan kaki kiri usai menerima umpan Adam Lallana, namun David De Gea dengan sigap menghalau bola.
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali


Serangan balik yang cepat dilakukan Setan Merah, Antonio Valencia sukses melewati 3 pemain The Reds di sisi kanan. Bola langsung disodorkan kepada Wayne Rooney yang tak terkawal dalam kotak penalti, dengan mudah sang kapten menghujamkan bola ke sudut kanan. Gol!


Kiper Brad Jones yang menggantikan Simon Mignolet salah memperkirakan arah datangnya bola, skor 1-0 untuk Manchester United di menit 12. Memasuki menit 40, Juan Mata berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 lewat sundulannya.


Liverpool mendapat peluang di menit akhir, namun tendangan bebas dari Gerrard masih mampu dihalau bek dari Setan Merah. Skor 2-0 untuk keunggulan Manchester United, tetap bertahan hingga turun minum.


Di babak 2, pelatih Brendan Rodgers melakukan pergantian dengan menarik keluar Adam Lallana dan memasukan Mario Balotelli. Sterling membuang peluang emas Liverpool dengan percuma di menit 51.


Pemain timnas Inggris itu gagal mengecoh De Gea saat berduel satu lawan satu di dalam kotak penalti. Alhasil, sepakannya dari Sterling berhasil dihadang dengan baik oleh kiper asal Spanyol itu.


Giliran MU menekan, namun tendangan Rooney masih bisa ditangkap oleh Brad Jones. Balotelli mendapat peluang pertamanya pada laga ini lewat tendangan bebas di menit 57, sayang sepakannya masih membentur pemain MU.


Liverpool mencetak banyak peluang, namun aksi dari Sterling dan Balotelli masih mampi dihentikan bek-bek MU. Serangan sporadis Setan Merah, berhasil diselesaikan dengan gol oleh Robin van Persie di menit 71.


Mendapat umpan dari Juan Mata, Van Persie langsung menghujam gawang The Reds lewat sepakan mendatar kaki kirinya. Skor menjadi 3-0 untuk keunggulan Manchester United, berhasil bertahan hingga berakhirnya pertandingan.


Ini menjadi kemenangan ke-6 beruntun MU, dan posisi mereka di peringkat 3 klasemen sementara Premier League tak tergeserkan dengan raihan 31 poin. Sedangkan Liverpool hanya mengemas 21 poin dari 16 laga yang sudah dilakoninya.


Susunan Pemain

Manchester United: David De Gea; Phil Jones (Mc Nair ’89), Jonathan Evans, Ashley Young, Antonio Valencia; Juan Mata, Wayne Rooney (Radamel Falcao ’78),  Michael Carrick, Marouane Fellaini; Robin van Persie, James Wilson (Ander Herrera ’71)


Liverpool: Brad Jones; Glen Johnson (Kolo Toure ’25), Dejan Lovren, Alberto Moreno (Lazar Markovi? ’68), Martin Skrtel; Steven Gerrard, Jordan Henderson, Joe Allen; Philippe Coutinho, Adam Lallana (Mario Balotelli '46), Raheem Sterling
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya