Rodgers Nilai Kekalahan Liverpool karena Penampilan Apik De Gea

Kiper Manchester United David De Gea
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble.

VIVAbola - Liverpool harus menelan kekalahan kala bertandang ke markas Manchester United di Old Trafford pada pekan ke-16 Premier League, Minggu 14 Desember 2014. Pelatih The Reds, Brendan Rodgers, menilai kekalahannya karena kiper David De Gea.

Kemenangan 3-0 MU dari Liverpool tak lain berkat gol dari Wayne Rooney, Juan Mata dan Robin van Persie. Meski begitu, hasil apik dari Setan Merah tak lepas dari penampilan apik De Gea di bawah mistar gawang.

Dalam catatan statistik pertandingan, kiper timnas Spanyol itu melakukan 8 penyelamatan. Rodgers pun mengakui kehebatannya, bahkan dia menilai De Gea sebagai man of the match dalam pertandingan ini.

"Saya rasa apa yang kami lakukan sudah cukup untuk memenangkan pertandingan. Kami menciptakan begitu banyak peluang hari ini dan De Gea adalah man of the match. Ia melakukan empat atau lima penyelamatan seperti itu musim ini,” kata Rodgers dilansir Sky Sports.

"David adalah kiper kelas atas dan kemampuannya membuat penyelamatan sangat luar biasa. Tak cuma itu, distribusi bolanya juga sangat sempurna. Dia tahu kapan harus memberikan bola pendek atau panjang," sambungnya.

Mantan pelatih Swansea City ini juga mengakui bila barisan pertahanan Liverpool melakukan beberapa kesalahan hingga mampu dimanfaatkan oleh MU. Kini, Rodgers berharap timnya kembali bangkit dan percaya diri menghadapi laga-laga berikutnya.

Bagi Setan Merah ini menjadi kemenangan ke-6 secara beruntun, mereka pun mantap di posisi 3 klasemen sementara dengan raihan 31 poin. Sedangkan Liverpool berada di posisi 9 dengan 21 poin dari 16 laga Premier League yang sudah dilakoninya.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016