Lini Pertahanan Bermasalah, Arsenal Siap Datangkan Bek Baru

Manajer Arsenal Arsene Wenger
Sumber :
  • REUTERS/Murad Sezer

VIVAbola - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger akui bila lini pertahanan timnya mengalami krisis pemain. Maka dari itu, Wenger akan mendatangkan pemain belakang baru pada jendela transfer di Januari mendatang.

Sejak melepas Thomas Vermaelen ke Barcelona musim panas lalu, Arsenal praktis cuma punya dua bek tengah, yakni Per Mertesacker dan Laurent Koscielny. Sayang, saat ini hanya Mertesacker yang dalam kondisi fit.

Sedangkan, Koscielny sudah dua kali mengalami permasalahan cedera. Terakhir, Koscielny mengalami cedera saat Arsenal berhasil mengalahkan Galatasaray di laga terakhir penyisihan grup Liga Champions, pekan lalu.

Alhasil, Wenger memaksa memasang tiga pemain yang aslinya berposisi sebagai fullback untuk mengisi posisi bek tengah. Mereka adalah Nacho Monreal, Calum Chambers, dan Mathieu Debuchy.

Dengan kondisi ini, pelatih asal Prancis ini pun mulai berpikir untuk mendatangkan pemain baru di musim dingin nanti. Meskipun, Wenger mengaku belum tahun siapa yang akan diboyongnya ke Emirates Stadium.

“Ya (saya akan mendatangkan seorang bek tengah baru), dengan cederanya Laurent Koscielny maka kami sedikit khawatir dan butuh mencari pelapis untuk mengisi peran yang ditinggalkannya itu,” kata Wenger, seperti dilansir BBC Sports.

“Akan tetapi, untuk saat ini kami belum dapat memastikan siapa yang ada kami rekrut pada bursa transfer musim dingin Januari nanti. Yang jelas, kami akan memastikan akan mendatang satu pemain belakang baru,” sambungnya.

Baca Juga;

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

MU Sukses Mempermalukan Liverpool, Ini Kata Van Gaa

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

Rodgers Nilai Kekalahan Liverpool karena Penampilan Apik De Gea

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya