Hull City: Diving, Pemain Chelsea Seperti Sedang Balet

Pemain Chelsea, Gary Cahill, saat hadapi Hull City
Sumber :
  • REUTERS/Suzanne Plunkett

VIVAbola - Nama Gary Cahill menjadi sorotan usai kemenangan 2-0 Chelsea atas Hull City semalam. Bek tengah Inggris itu dianggap seharusnya kena kartu merah setelah melakukan diving.

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Eden Hazard dan Diego Costa berhasil memastikan kemenangan Chelsea atas Hull. Namun, pelatih The Tigers, Steve Bruce, mengamuk usai wasit tidak memberikan kartu kuning kedua pada Cahill.

Saat Chelsea unggul 1-0, Cahill tampak terjatuh terlalu mudah di dalam kotak penalti. Namun, wasit, Chris Foy, hanya memberikan tendangan gawang saja. Menurut Bruce, wasit harusnya memberikan kartu kuning kedua pada Cahill.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

“Saya ditanya oleh radio dan televisi apakah Cahill seharusnya diusir wasit dan jawabannya mudah, iya. Kalau Hazard atau Willian mungkin mereka akan jatuh dengan sentuhan sekecil itu, tapi ini bek tengah,” ujar Bruce, seperti dilansir BBC, mengecam.

"Tapi menurut saya, seharusnya wasit sudah memberikannya kartu merah saat melanggar Sone Aluko. Itu tanpa perhitungan dan berbahaya," lanjutnya.

Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'

Peluang Hull untuk mengejar semakin sulit setelah Tom Huddlestone diusir wasit saat laga memasuki satu jam. Pemain tengah tersebut tampak menginjak kaki Felipe Luis, sehingga langsung kena kartu merah.

“Huddlestone menjadi frustasi karena wasit tak mengerjakan pekerjaannya dengan baik. Itu (jatuhnya Cahill) seperti sesuatu yang ada di (pertunjukan balet) Swan Lake. Itu jelas dan sangat disengaja. Tapi masih saja mencari alasan,” tambahnya.

Dengan hasil ini, Chelsea masih memuncaki papan klasemen Premier League dengan 39 poin dari 16 pertandingan. Sementara kekalahan membuat Hull berada di peringkat 19 dengan 13 poin dari 16 pertandingan.

Baca Juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya