Tandang ke Markas Getafe, Barca Hanya Raih 1 Poin

Pemain Barcelona, Lionel Messi dan Ivan Rakitic
Sumber :

VIVAbola - Barcelona gagal meraih poin sempurna saat bertandang ke markas Getafe di Coliseum Alfonso Pérez pada jornada ke-15 LaLiga, Sabtu 13 Desember 2014. Barcelona dipaksa bermain imbang 0-0.

Serangan Barcelona masih kerap gagal menemui sasaran di menit-menit awal pertandingan, terlebih tim tuan rumah benar-benar merapatkan barisan pertahanan. Luis Suarez mencoba peruntungan di menit 14, usai melewati 2 pemain Getafe.

Namun, sepakan keras kaki kirinya masih membuat bola melambung tinggi di atas gawang Vicente Guaita. Skuad asuhan Luis Enrique benar-benar unggul dalam penguasaan bola, tapi masih sulit menembus pertahanan lawan.

Giliran Lionel Messi yang mendapat peluang di menit 18, berawal dari sepakan Ivan Rakitic yang membentur bek Getafe. Bola liar langsung disambar oleh Messi, namun Guaita masih bisa menangkap bola dengan mudah.

Sejauh ini pertahanan ketat dari Getafe sukses meredam agresivitas pasukan El Barca yang terus melakukan penyerangan. Skor kacamata alias 0-0 pun tetap bertahan hingga berakhirnya 45 menit pertama ini.

Di paruh kedua, Barcelona masih menguasai total jalannya pertandingan babak dan Getafe tidak dibiarkan bebas untuk lama-lama menguasai bola. Menit 57, Barca mendapat hadiah tendangan bebas usai dilanggarnya Xavi Hernandez, Messi pun maju sebagai eksekutor.

Akan tetapi, sepakan keras dari Messi masih mampu ditahan oleh Vicente Guaita. Lagi-lagi, pemain asal Argentina ini gagal memanfaatkan kesempatan yang ada, bola sepakannya malah melebar di menit 69.

Menit 84, Barcelona dibuat panik oleh serangan balik dari Getafe, namun bola masih bisa amankan oleh Gerard Pique. Para pemain Barcelona terlihat frustrasi dengan belum bisa membobol gawang lawan.

Tambahan waktu 4 menit, tak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain Barcelona, skor 0-0 menjadi akhir pertandingan. Tambahan 1 poin dari laga ini, membuat raihan poin Barca menjadi 35 atau kalah 4 angka dari Real Madrid yang berada di puncak klasemen LaLiga.

Susunan Pemain:

Getafe: Vicente Guaita; Juan Valera, Alexis Ruano, Naldo, Emiliano Velazquez, Juan Rodriguez, Angel Lafita (Diego Castro ’70), Sammir (Alvaro Vazquez ’62) , Abdoul Yoda (Pedro León ’76), Mehdi Lacen, Michel

Barcelona:Caludio Bravo; Dani Alves (Adriano ’80), Gerard Pique, Jeremy Mathieu, Jordi Alba; Sergio Busquets, Ivan Rakitic (Andrés Iniesta ’66), Xavi Hernandez; Pedro Rodriguez (Munir El Haddadi ’77), Luis Suarez, Lionel Messi

Baca Juga:

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Lampard Samai Rekor Henry, ManCity Menang Atas Leicester

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Taklukkan Hull City, CheIsea Kokoh di Puncak Klasemen

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya