Lampard Samai Rekor Henry, ManCity Menang Atas Leicester

Frank Lampard
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples.

VIVAbola- Manchester City sukses meraih kemenangan saat bertandang ke markas Leicester City di King Power Stadium dalam laga lanjutan Premier League, Sabtu 13 Desember 2014. ManCity menang dengan skor tipis 1-0 berkat gol dari Frank Lampard.

Menit-menit awal pertandingan, City menguasai penguasaan bola dan terus mencoba merangsek masuk ke pertahanan lawan. Namun, barisan pemain belakang Leicester masih bisa menutup arah umpan yang ditujukan ke Yaya Toure, David Silva maupun Frank Lampard.

Menit 22, eksekusi tendangan bebas Esteban Cambiasso yang cukup berbahaya masih belum bisa membuat Leicester unggul. Akhirnya, kebuntuan Manchester City terpecahkan di menit 39 lewat gol dari Lampard.

Samir Nasri melepaskan umpan pendek kepada Lampard yang tidak terkawal, dengan mudah mantan pemain Chelsea itu mengonversinya menjadi gol. Gol itu membuat Lampard menyamai rekor Thiery Henry sebagai pencetak gol keempat tersubur di Premier League dengan 175 gol.

ManCity pun unggul 1-0 atas Leicester City, skor tak mengalami perubahan hingga turun minum. Memasuki babak 2, Leicester City menikmati penguasaaan bola sembari terus memberikan tekanan di lini tengah.

Menit 68, David Silva melepaskan umpan kepada Samir Nasri, namun Daniel Drinkwater dengan sigap memotongnya. Hingga menit-menit akhir, ManCity masih belum kembali memberikan ancaman yang serius.

Nasri mendapat peluang emas di menit 89 usai mendapatkan umpan Yaya Toure,  namun sepakannya masih terlalu pelan. Skor 1-0 untuk ManCity tetap bertahan hingga berakhirnya pertandingan.

Raihan 3 poin dari kemenangan ini membuat City terus menempel ketat Chelsea yang berada di puncak klasemen. The Citizens hanya kalah 3 angka dari Chelsea yang memiliki 39 poin dari 16 laga yang telah dilakoninya.

Susunan Pemain
Leicester City: Ben Hamer, Danny Simpson, Marcin Wasilewski, Wes Morgan, Paul Konchesky, Esteban Cambiasso, Andy King, Daniel Drinkwater (Anthony Knockaert ’79), Riyad Mahrez, Jeffery Schlupp (L. Ulloa ’64), Jamie Vardy (Nick Powell ’73)

ManCity: Joe Hart, Bacary Sagna, Vincent Kompany (Martín Demichelis ’77) , Eliaquim Mangala, Gael Clichy, Yaya Toure, Fernando, Samir Nasri, Frank Lampard (James Milner ’60), David Silva, Jose Angel Pozo (Jesús Navas ’74)

Baca Juga:

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Taklukkan Hull City, CheIsea Kokoh di Puncak Klasemen

Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne

Disambar Petir Saat Bertanding, Pemain Ini Masih Hidup

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya