Taklukkan Hull City, Chelsea Kokoh di Puncak Klasemen

Pemain Chelsea, Eden Hazard
Sumber :
  • REUTERS/Suzanne Plunkett

VIVAbola - Chelsea sukses meraih poin penuh usai menaklukkan Hull City dalam laga lanjutan Premier League di Stamford Bridge, Sabtu 13 Desember 2014. The Blues mengunci kemenangan dengan skor 2-0.

Laga baru berjalan 7 menit, Eden Hazard sudah membawa Chelsea unggul 1-0 atas Hull City. Gol tersebut berawal dari umpan Oscar, yang disambut oleh sundulan Hazard dan membuat kiper Allan McGregor terkecoh.

Chelsea menciptakan peluang melalui tendangan Diego Costa usai menerima umpan Branislav Ivanovic pada menit 27. Akan tetapi, usaha dari mantan pemain Atletico Madrid itu hanya menghasilkan sepak pojok saja.

Kemelut terjadi di kotak penalti Chelsea di masa menit 44, dan memaksa Petr Cech keluar dari sarangnya, beruntung sepakan dari Ahmed El Mohamady masih melenceng. Skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea pun bertahan hingga turun minum.

Di babak 2, Hull City dipaksa bermain dengan 10 pemain saja usai Tom Huddlestone mendapat kartu merah di menit 60 karena sengaja menginjak kaki dari Filipe Luis. Keunggulan pemain benar-benar dimanfaatkan oleh The Blues.

Menit 68, Diego Costa sukses menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Gol tersebut, tercipta berkat umpan yang sangat gemilang dari Hazard, dan ini menjadi gol ke-12 bagi Costa di ajang Premier League.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, Chelsea masih membangun serangan dengan nyaman. Namun skor 2-0 akhirnya menjadi akhir pertandingan ini, The Blues pun semakin mantap di puncak klasemen dengan raihan 39 poin.

Susunan Pemain

Chelsea: Petr Cech; Branislav Ivanovic, Gary Cahill, John Terry, Filipe Luis; John Obi Mikel (Ramires ’82), Nemanja Matic; Willian (Andre Schürrle ’80), Oscar (Didier Drogba ’78), Eden Hazard; Diego Costa

Hull City: Allan McGregor; Andrew Robertson, Michael Dawson (Alex Bruce ’10), James Chester, Curtis Davies, Ahmed El Elmohamady, David Meyler, Tom Huddlestone, Jake Livermore, Sone Aluko (Robbie Brady ’64), Nikica Jelavi? (G. Ramírez ’74)

Baca Juga:

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Disambar Petir Saat Bertanding, Pemain Ini Masih Hidup

Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'

Bakal Dipulangkan Milan, Mourinho: Tak Ada Ruang untuk Torres

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya