Kecewanya Enrique Usai Barca Ditahan Imbang Getafe

Luis Enrique
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez.

VIVAbola - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, benar-benar kecewa kala timnya ditahan imbang tanpa gol oleh Getafe di jornada ke-15 LaLiga, Sabtu 13 Desember 2014. Sang entrenador menilai timnya bermain lebih baik dari lawannya.

Bertandang ke markas Getafe di Coliseum Alfonso Pérez, Barca benar-benar menguasai jalannya pertandingan. Statistik Soccerway, mencatat Lionel Messi dan kawan-kawan berhasil unggul 67 persen penguasaan bola.

El Barca juga mampu melepaskan 15 tembakan, di mana 7 di antaranya mengarah ke gawang Getafe. Akan tetapi, disiplinnya pertahanan Getafe mampu meredam agresivitas pasukan El Barca hingga tak mampu mencetak gol sama sekali.

"Kami tampil lebih baik dari lawan. Kami juga memiliki banyak peluang. Jika salah satu peluang tersebut berhasil menjadi gol, maka kami akan berbicara bahwa ini adalah salah satu penampilan terbaik," kata Enrique, dilansir Football-Espana.

"Kami menyerang gawang mereka dalam jumlah yang tidak terhitung di babak kedua dan menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol. Saya merasa sangat tidak senang dengan para pemain saya,” sambungnya.

Enrique sadar bila pertandingan memang akan berlangsung sangat sulit. Namun, menurutnya timnya selalu selalu mencoba untuk memainkan permainan terbaik sebisa mungkin, meski akhirnya gagal menang.

Dengan hasil imbang ini, Barca harus puas meraih 1 poin saja. Kini, raihan poin Barca menjadi 35 atau kalah 4 angka dari Real Madrid yang berada di puncak klasemen LaLiga, Xavi melihat ini sebuah kemunduran bagi skuad asuhan Luis Enrique.

"Masih ada jalan panjang yang untuk berbicara mengenai itu (gelar). Sebelumnya kami sempat memiliki keunggulan empat poin dan sekarang kondisinya telah berbalik. Kami harus bisa menerima hal ini dan mencoba untuk memperbaikinya," ujar pelatih berusia 44 tahun ini.

Baca Juga:

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya