Barca Gagal Menang, Xavi: Ini Sebuah Kemunduran

Pemain Barcelona, Xavi Hernandez
Sumber :
  • Zimbio

VIVAbola - Barcelona gagal meraih poin sempurna saat bertandang ke markas Getafe di Coliseum Alfonso Pérez pada jornada ke-15 LaLiga, Sabtu 13 Desember 2014. Pemain El Barca, Xavi Hernandez, sangat menyesalkan hasil ini.

Dalam pertandingan yang berakhir imbang 0-0 ini, Barcelona sebenarnya mampu menguasai jalannya pertandingan. Statistik Soccerway, mencatat Lionel Messi dan kawan-kawan unggul 67 persen penguasaan bola.

Barcelona juga melepaskan 15 tembakan, di mana 7 di antaranya mengarah ke gawang Getafe. Akan tetapi, disiplinnya pertahanan Getafe mampu meredam agresivitas pasukan El Barca hingga tak mampu mencetak gol sama sekali.

Dengan hasil imbang ini, Barca harus puas meraih 1 poin saja. Kini, raihan poin Barca menjadi 35 atau kalah 4 angka dari Real Madrid yang berada di puncak klasemen LaLiga, Xavi melihat ini sebuah kemunduran bagi skuad asuhan Luis Enrique.

"Kami telah mengupayakan yang terbaik. Sulit untuk mencetak gol pertama. Mereka sangat agresif, tapi kami memiliki tiga kesempatan emas. Kami sekarang empat poin di belakang Real Madrid. Itu sebuah kemunduran, “ kata Xavi, seperti dilansir Football-Espana.

"Kami merasa nyaman dengan 4-3-3 atau yang satu lagi (3-3-1-3 yang dipakai saat menang atas Paris Saint-Germain di Liga Champions]. Namun, itu tergantung pada laga dan terserah kepada sang pelatih,” sambungnya.

Baca Juga:

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Dortmund Telan Kekalahan ke-9, Bayern Pesta Gol di Markas Augsburg

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Rodgers: Saya Orang yang Tepat untuk Liverpool

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya