Madrid Jadi Tim Paling Tidak Percaya Pemain Cadangan

Pemain Real Madrid
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVAbola
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
- Real Madrid jarang mengubah formasi terbaik mereka. Ini terbukti dari data yang dikeluarkan
Marca bahwa
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
Carlo Ancelotti adalah pelatih yang paling jarang memberikan banyak kesempatan pada para pemain cadangan.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Tidak seperti banyak klub lain di La Liga, Madrid jarang membuat perubahan radikal saat pertandingan berlangsung. Ancelotti tampak menjaga stabilitas dan pola yang sama untuk membongkar pertahanan lawan.


Statistik ini berdasarkan catatan selama paruh pertama musim berlangsung. Menurut
Marca
, Madrid menjadi tim paling sedikit menggunakan pemain-pemain cadangan mereka.


Pemain-pemain pengganti El Real tercatat hanya membuat 757 menit bermain sejauh ini. Angka tersebut jauh dari tim yang paling sering buat pergantian Rayo Vallecao yang tercatat memberikan cadangannya 1.089 menit bermain.


Rata-rata dalam satu pertandingan hanya 54 menit saja. Jika dibagi oleh tiga kali pergantian pemain, maka satu pemain pengganti hanya punya waktu tampil kurang lebih 18 menit saja. Itu kurang dari seperempat jam untuk satu pemain.


Dua klub besar Spanyol, Barcelona dan Atletico Madrid, juga tim yang tidak mengharamkan pergantian pemain di tengah laga. Luis Enrique berikan kesempatan pemain cadangan Barca selama 1.089 menit, sementara Diego Simeone selama 898 menit.


Meski begitu, Madrid bukan tim paling sedikit yang melakukan pergantian pemain. Atletico dan Espanyol adalah tim yang paling sedikit melakukan pergantian yaitu 38 buah dalam 14 pertandingan sejauh ini.


Faktanya, Ancelotti hanya sekali membuat satu pergantian pemain saja sejauh ini yaitu saat hadapi Real Sociedad. Ini menjadi bukti kalau Ancelotti bukan mengharamkan pergantian pemain, namun lebih memilih untuk memberikan lebih banyak waktu pada pemain yang sedang bermain. (ms)


Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya