Ini "Balasan" Fans Vietnam kepada Suporter Malaysia

Fans Vietnam mengirim pesan damai untuk para pendukung Malaysia
Sumber :
  • REUTERS/Kham

VIVAbola - Insiden kekerasan yang dilakukan sekelompok oknum suporter Malaysia kepada beberapa fans Vietnam pada laga leg 1 semifinal Piala AFF 2014 sudah dikubur dalam-dalam. Pada laga leg 2, fans Vietnam membalasnya dengan semangat perdamaian.

Pada laga yang dihelat di My Dinh National Stadium, Kamis 11 Desember 2014 malam WIB, para suporter Vietnam memadati semua tribun. Sebagian dari mereka membentangkan banner-banner yang menyerukan jangan ada permusuhan.

Suasana di tribun My Dinh National Stadium pada laga leg 2 semifinal
Di antaranya adalah banner yang berisi gambar dua tangan yang sedang berjabat, dan terdapat tulisan "Vietnam-Malaysia bersatu". Semangat tersebut mereka bawa sepanjang laga, bersamaan dengan dukungan kepada Tuyen, yang pada akhirnya kalah 2-4.

Suasana tribun penonton pada laga semifinal Piala AFF 2014
Suporter Malaysia yang hadir datang pun membentangkan banner yang berisi permintaan maaf atas kejadian di Shah Alam. "Kami datang demimu, Malaysia. Kami minta maaf Vietnam. #Saynotohooliganism," seperti tertera pada banner tersebut.

Tak hanya itu, suasana damai pun terasa di media sosial. "Terima kasih kepada semua suporter Malaysia, terima kasih fans Vietnam. Kami minta maaf atas kejadian pekan lalu," tulis fan Malaysia, Muhammad Syahir di Facebook, sebagaimana dilansir The Star.

Meskipun Vietnam akhirnya gagal ke final, fans mereka bisa menerimanya dengan sportif. "Selamat untuk kamu dan timmu, Malaysia. Hari ini, kalian lebih baik. Mari jaga pertemanan Vietnam dan Malaysia selamanya," tulis akun dengan namaNhut Nhep Nhai.

Serunya Petualangan Film Animasi BoBoiBoy

Baca Juga:

Barcelona yang Beda dan Kisah Singkat Liverpool di Liga Champions

Ditahan Qarabag, Inter Tetap Juarai Grup F

Performa Pemain Muda Inter Milan Puaskan Mancini

Maskapai di Vietnam Kerahkan Pramugari Berbikini
Ilustrasi/Kapal perang TNI Angkatan Laut KRI Yos Sudarso (353).

Patroli Laut Tiga Negara Diharapkan Dimulai Agustus Nanti

Patroli laut diperlukan untuk mengantisipasi perompak dan Abu Sayyaf.

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2016