Mitra Kukar Tampung Lima Alumnus Timnas U-19

Gavin Kwan Adsit Pemain TImnas U-19
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Mitra Kukar menjadi salah satu klub yang menampung alumnus timnas Indonesia U-19. Tercatat, ada 5 pemain jebolan Garuda Jaya yang menghuni skuad Naga Mekes.

Mereka adalah Ravi Murdianto, Ryuji Utomo, Gavin Kwan Adsit, Mahdi Fahri, dan Septian David Maulana. Khusus untuk Gavin dan Ryuji, keduanya sebenarnya berpeluang bermain di Jepang setelah menjalani trial bersama klub Jepang, Jubilo Iwata beberapa waktu lalu.

"Tapi, waktu trial saya sakit. Sepertinya peluang bergabung ke Jubilo kecil. Jadi, saya lebih memilih menjadi pemain Mitra Kukar," jelas Gavin saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta, Kamis 11 Desember 2014.

"Saya juga sudah pernah main di Mitra saat mereka tur ke Spanyol di awal musim 2014. Jadi, sudah nyetel dengan permainan Mitra," sambungnya.

Ravi pun mengungkapkan alasannya bergabung ke Mitra Kukar. Menurut Ravi, Mitra menjadi tim yang tepat baginya untuk mengembangkan kemampuan.

"Saya merasa nyaman karena ada teman-teman timnas U-19 dulu. Masalah bersaing dengan kiper senior, saya sudah siap," kata Ravi.

Presiden Mitra Kukar, Endri Erawan, menuturkan bahwa manajemen memang memutuskan untuk mengubah filosofi klub. Tiga musim belakangan, Mitra Kukar lebih gemar membeli pemain bintang.

"Tapi, sekarang kami lebih senang beli pemain muda. Anak-anak timnas U-19 ini punya prospek yang cerah. Harga mereka sebenarnya tak murah," beber Endri.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Baca juga:

WAGs Seksi Ini Segera Resmi Berstatus Janda

Menpora Diminta Jangan Tergoda Bekukan PSSI


Mengapa Transfer Matching System Tak Boleh Diumbar ke Publik


"Falcao Bisa Mengamuk Jika dalam Kondisi Fit"

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016