Formasi Baru Barcelona Bikin PSG Terkejut

Pelatih PSG, Laurent Blanc.
Sumber :
  • REUTERS/Ralph Orlowski

VIVAbola – Pelatih Paris Saint-Germain, Laurent Blanc, mengaku terkejut dengan formasi tak biasa yang diterapkan Barcelona. PSG harus menyerah 3-1 dari Barcelona di Stadion Camp Nou pada dini hari tadi WIB dalam laga pamungkas Grup F Liga Champions.

Sejak menit pertama, Blaugrana menerapkan formasi 3-5-1-1 saat menjamu Les Parisiens. Sistem permainan itu berbeda dari sebelum-sebelumnya diterapkan oleh pelatih Luis Enrique dengan pola 4-3-3.

“Kami cukup terkejut dengan taktik yang diterapkan Luis Enrique, meskipun saya tidak berpikir itu membuat banyak perbedaan,” ujar Blanc, seperti dilansir Football-Espana, Kamis 11 Desember 2014. 

“Rasa frustrasi pada laga itu adalah sesuatu yang kami sadari untuk pertandingan semacam ini. Kami berbahaya saat memegang bola, tapi serangan kami bukan yang terbaik untuk laga ini,” sambungnya.

Pelatih berusia 49 tahun ini juga menilai, PSG sudah mencoba untuk mencetak gol kedua, namun usaha itu tak berbuah. Blanc berpendapat, para pemain Blaugrana yang tak banyak memegang bola, lebih berbahaya di lapangan.

“Kami ingin mereka tak banyak menguasai bola. Kami mencoba menyerang, berharap untuk mendapatkan gol kedua, tapi itu tidak terjadi,” tuturnya.

“Yang paling berbahaya dari pemain Barca bukan mereka yang menerima bola lebih banyak, melainkan (Marc) Bartra dan (Jeremy) Mathieu,” sambungnya. (art)

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Baca juga: 

Ibra Ogah Berhubungan Intim Jelang Tanding

Bos QPR Ingin Boyong Pemain Indonesia

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Hasil Lengkap Laga Sengit Liga Champions Dini Hari Tadi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya