Bungkam Roma, ManCity Rebut Tiket 16 Besar

AS Roma versus Manchester City
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Bianchi

VIVAbola - Manchester City akhirnya lolos dari lubang jarum. Tiket 16 Besar sukses digenggam setelah menang 2-0 atas AS Roma dalam laga terakhir penyisihan Grup E Liga Champions di Stadion Olimpico, Rabu 10 Desember 2014 (Kamis dini hari WIB).

Dengan kemenangan ini, ManCity lolos dengan status runner up. Pasukan Manuel Pellegrini itu mengoleksi 8 poin. Sementara Roma harus puas bermain di Liga Europa setelah finis di posisi ketiga dengan 5 poin.

Pada babak pertama, kedua tim saling balas dalam melayangkan ancaman. Tangguhnya kedua kiper membuat beberapa peluang yang ada terbuang percuma.

Hasilnya, kedua tim tak mampu memecah kebuntuan hingga jeda. Skor 0-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Sadar dalam posisi terancam, ManCity meningkatkan daya serang di babak kedua. Selepas jeda, pasukan Manuel Pellegrini mencoba mendominasi laga.

Namun justru Roma yang mendapatkan peluang di awal babak kedua. Tendangan dari Miralem Pjanic dari luar kotak penalti mengarah tepat ke gawang The Citizens. Tapi, Joe Hart kembali sigap dalam menghalau bola.

Tak lama berselang, ManCity akhirnya memecah kebuntuan. Pada menit ke-60, tendangan Samir Nasri gagal dibendung kiper Roma, Morgan De Sanctis. Roma berbalik terancam terdepak.

Roma langsung bereaksi. Dua peluang emas langsung didapat oleh tuan rumah. Sayang, peluang pertama dimentahkan tiang gawang. Sedangkan upaya Mattia Destro masih bisa diselamatkan Martin Demichelis.

Petaka bagi Roma, ManCity justru mencetak gol keduanya pada menit ke-86. Umpan pendek dari Nasri diteruskan dengan sontekan kaki kanan oleh Pablo Zabaleta. Skor pun menjadi 2-0 untuk tim tamu dan menjadi akhir dari perjuangan Roma.

Susunan pemain:

Roma
: Morgan De Sanctis, Mapou Yanga-Mbiwa, Maicon, Jose Cholevas, Kostas Manolas, Radja Nainggolan, Miralem Pjanic, Seydou Keita, Adem Ljajic, Francesco Totti, Gervinho

ManCity: Joe Hart, Pablo Zabaleta, Eliaquim Mangala, Gael Clichy, Martin Demichelis, Fernando, James Milner, Samir Nasri, Jesus Navas, Fernandinho, Edin Dzeko

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Baca juga:

Legenda MU Jadi Duta Besar Maskapai Penerbangan

PBR: Kami Hanya Menunggak Satu Bulan

FIFA Sanksi Persebaya, Ini Reaksi PT Liga

Tersambar Petir, Pemain Ini Alami Luka Bakar

Bos QPR Ingin Boyong Pemain Indonesia
Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016