Legenda MU Jadi Duta Besar Maskapai Penerbangan

Park Ji Sung Jadi Ikon AirAsia
Sumber :
  • VIVAnews/Aries Setiawan

VIVAbola - Legenda Korea Selatan, Park Ji Sung, diangkat menjadi duta besar maskapai AirAsia. Peresmian Ji Sung sebagai ikon maskapai asal Malaysia itu digelar di Hotel Westin, Seoul, Korea Selatan, Rabu 10 Desember 2014.

Lalu, mengapa pesepakbola mantan pemain Manchester United itu yang dijadikan ikon? CEO Grup AirAsia, Tony Fernandes mengungkapkan alasannya.

"Anda tahu Krisdayanti? Hanya Indonesia dan Malaysia yang tahu. Anda tahu Siti Nurhaliza? Hanya Malaysia dan Indonesia yang tahu," ujar Tony saat berbincang dengan sejumlah wartawan Indonesia.

Begitu juga dengan artis Tiongkok, kata Tony, tidak banyak negara yang tahu. Bahkan, artis-artis K-Pop yang saat ini sedang digandrungi, tidak kuat untuk dijadikan sebagai ikon maskapai ini.

"Shah Rukh Khan, hanya di India, Malaysia dan Indonesia. Di Korea, mana ada yang tahu Shah Rukh Khan. Tapi kalau Park Ji Sung, semua orang tahu. Semua orang tahu sepakbola. Semua orang tahu Park Ji Sung. Dia super," Tony menjelaskan.

Kata Tony, musik memang bahasa universal. Tapi sepakbola, semua manusia di planet ini tahu.  "Oleh karena itu saya memilih Park Ji Sung," kata Tony.

Dia juga mengakui sepakbola sangat memberi pengaruh yang sangat besar bagi bisnis maskapainya.  "Sepuluh tahun lalu tidak ada yang tahu AirAsia. Tapi sekarang, menjadi maskapai besar," ujar pria yang juga pemilik Queens Park Rangers itu.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

"Sepakbola sangat membantu merek AirAsia. Di Premier League, Anda bisa lihat AirAsia tiap waktu. Jadi sangat membantu," ia menambahkan.

Baca juga:

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

FIFA Sanksi Persebaya, Ini Reaksi PT Liga

Tersambar Petir, Pemain Ini Alami Luka Bakar

Bos QPR Ingin Boyong Pemain Indonesia

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016