7 Fakta Menarik Usai Barcelona Menang Tipis Atas Valencia

Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Barcelona berhasil memetik kemenangan saat menghadapi tuan rumah Valencia dalam lanjutan La Liga di Mestalla, Minggu 30 November 2014. Gol tunggal Sergio Busquets di
injury time
Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
membuat Barca menang tipis 1-0.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Kemenangan ini membuat Barca menempel ketat Real Madrid yang ada di puncak klasemen. Tim besutan Luis Enrique ini mengumpulkan 31 poin dari 13 pertandingan, tertinggal 2 poin dari Los Blancos.

Berikut 7 fakta menarik usai Barcelona menang tipis atas Valencia seperti dihimpun
Opta
dan
Mister Chip
:


1.
Valencia gagal memetik kemenangan dalam 8 pertemuan terakhir dengan Barcelona di Mestalla. Rekor kandang terburuk mereka melawan tim La Liga.


2.
Barcelona meraih 32 kemenangan di kandang Valencia. Jumlah ini terbanyak dibandingkan yang diraih Barca di markas tim lain.


3.
Barcelona menjadi tim pertama dalam sejarah La Liga yang meraih 8 kemenangan beruntun di Mestalla (2007 hingga 2014).


4.
Gol kemenangan Busquets di
injury time
menjadi yang pertama dilakukan Barca di laga tandang La Liga sejak 29 September 2012. Sebelumnya, David Villa membobol gawang Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan.


5.
Busquets mencetak gol ke-6 di ajang La Liga. Ini menjadi gol pertama pemain 26 tahun tersebut di laga tandang sejak 12 Mei 2012 (melawan Real Betis di Benito Villamarin).


6.
Valencia belum pernah mengalami kekalahan lewat gol di
injury time
sejak 6 Oktober 2002 (lawan Celta Vigo lewat gol Vagner Rogerio Nunes).


7.
Gol Busquets (93 menit 2 detik) menjadi gol kemenangan paling telat di La Liga musim ini. Sebelumnya, gelandang Getafe, Karim Yoda, mencetak gol pada pertandingan berlangsung 93 menit 2 detik saat melawan Real Sociedad. (one)


Baca juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya