Mesin Rekor Bernama Real Madrid

Para pemain Real Madrid merayakan gol Toni Kroos.
Sumber :
  • Reuters

VIVAbola – Real Madrid seakan tak habis-habisnya membuat rekor baru setelah performa gemilang mereka sejauh musim ini. Teranyar, Madrid baru saja mencatatkan rekor kemenangan ke-16 secara beruntun usai menang 2-1 atas Malaga dalam lanjutan kompetisi La Liga hari Sabtu, 29 November 2014 atau Minggu dini hari WIB.

Hasil itu memecahkan rekor kemenangan beruntun Los Blancos sepanjang sejarah. Sebelumnya, Madrid pernah mencatatkan kemenangan 15 kali beruntun ketika ditangani oleh Jose Mourinho dan Miguel Munoz.

Artinya, pencapaian pelatih Madrid saat ini, Carlo Ancelotti mampu melewati torehan pelatih asal Portugal tersebut. Bukan hanya itu, di bawah asuhan Ancelotti pula, Madrid mampu mempersembahkan La Decima atau gelar Liga Champions ke-10 mereka pada musim lalu.

Hebatnya lagi, saat ini Madrid memuncaki klasemen sementara La Liga dengan mengoleksi 33 poin dari 13 pertandingan.  Pelatih yang akrab disapa Don Carletto pun tak bisa menutupi kegembiraannya mampu memecahkan rekor 16 kemenangan beruntun.

"Ini seperti sebuah mimpi, tapi ini nyata. Kami sangat bahagia dengan pencapaian ini dan semoga ini terus berlanjut. Orang akan memberikan saya kredit atas pencapaian ini tapi kunci dari rekor ini adalah saya beruntung berada di sebuah tim fantastis," kata Ancelotti dilansir Soccerway.

Namun Ancelotti tetap mencoba melecut semangat pasukannya untuk terus mempertahankan tren positif Madrid ini. Pelatih asal Italia ini tak ingin catatan fantastis ini membuat Cristiano Ronaldo cs puas. Mantan pelatih Juventus dan AC Milan ini juga memuji sikap para pemainnya di laga tersebut.

"Saya sedikit terkejut dengan sikap beberapa pemain saya yang tak kenal lelah ikut membantu pertahanan seperti James Rodriguez, Isco, dan Bale. Tim ini kompak dan telah bekerja keras," lanjut Ancelotti.

Buah Kerja Keras Los Blancos


Apa yang dicapai Sergio Ramos dan kawan-kawan tentu merupakan buah dari kerja keras mereka. Bukan hanya musim ini, tapi juga musim-musim sebelumnya. Namun, target Los Blancos musim ini adalah untuk meraih kemenangan sebanyak-banyaknya demi merebut gelar La Liga dan mempertahankan trofi Liga Champions.

"Kami mencatatkan rekor baru, tentu saja sebagai hasil kerja keras yang kami lakukan. Tim ini menunjukkan determinasi tinggi dengan terus berlari dan saling membantu satu sama lain. Anda bisa melihat sendiri hal itu di atas lapangan, target utama kami adalah meraih kemenangan," kata bek kiri Madrid, Marcelo, seperti dilansir AS. 

Ramos juga menerangkan, rekor yang dicapai El Real sangat penting bagi perjalanan mereka musim ini. Bagi bek internasional Spanyol ini, Madrid telah berada di jalur yang benar, terutama ketika ada rasa ketenangan di ruang ganti.

"Kami telah mencapai rekor yang sangat penting dan ini adalah hari untuk mengucapkan selamat kepada Ancelotti dan semua staf. Kami berada di jalur yang benar, ada rasa ketenangan yang hebat di ruang ganti dan itu sangat penting untuk tim,” beber Ramos.

Kegembiraan juga dilontarkan kiper Madrid, Iker Casillas, yang dengan kemenangan beruntun yang dicapai timnya. Hal ini bahkan nyaris tak ada di pikiran Casillas, mengingat El Real sempat menuai kritik setelah kekalahan dari Real Sociedad dan Atletico Madrid.  

"Kami sangat senang dengan rekor ini. Kami telah meraih 16 kemenangan secara beruntun. Saya hampir tak berpikir kami melalui dua bulan tanpa kekalahan. Tim telah bereaksi dengan baik," imbuh Casillas, seperti dilansir Soccerway.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Ronaldo Juga Tak Mau Kalah Cetak Rekor Lain


Mesin gol Real Madrid, Cristiano Ronaldo, pada akhir pekan lalu baru saja membuat rekor sebagai pemain pertama yang membutuhkan paling sedikit pertandingan untuk mencetak 20 gol di La Liga. Selain itu, Ronaldo juga membuat rekor lain dengan menjadi pemain yang pernah mencetak gol ke semua gawang tim yang berkiprah di La Liga musim ini.

Kini, Ronaldo juga membuat catatan penting dalam kariernya bersama klub ibukota Spanyol tersebut. Dia baru saja ikut mencatatkan kemenangan ke-200 sepanjang kariernya bersama Real Madrid.

Sayang, dalam pertandingan bersejarah itu, Ronaldo tak mampu menggetarkan jala gawang Malaga. Namun, pemain 29 tahun itu bisa mengenang kemenangan atas Malaga dengan manis berkat dua assist-nya.

"Apa yang dilakukan Ronaldo hari ini sedikit aneh karena dia selalu mencetak gol dan hari ini, dia menciptakan dua assist. Dia bermain sangat fantastis dan menjadi kunci dari kemenangan bersejarah ini," puji Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, seperti dilansir situs resmi Madrid.

Bekas pemain Manchester United ini memang terkenal jago dalam mencetak gol. Buktinya, musim ini pemain yang dijuluki CR7 itu sudah mencetak 26 gol dari 20 pertandingan Madrid di semua kompetisi. Total, Ronaldo mempersembahkan 278 gol dari 266 laga bersama Los Blancos.

Catatan ini juga bukan tak mungkin kian menguatkan peluang Ronaldo untuk memenangkan penghargaan FIFA Ballon d’Or 2014. Dukungan kepada Ronaldo juga datang dari rekan-rekan setimnya agar pemain internasional Portugal itu meraih Ballon d’Or 2014.

"Kami tahu siapa yang akan menang. Jawabannya sudah sangat jelas. Namun, kami hanya akan menjawab pertanyaan itu, ketika Anda memberi kami pertanyaan," ujar bek kiri Madrid, Marcelo kepada AS. Meskipun tak menyebut langsung, diyakini Marcelo bermaksud menyebut Ronaldo.

"Kami belum membicarakannya di ruang ganti. Namun, jika kalian melempar pertanyaan, kami akan menjawabnya," lanjuta pemain asal Brasil ini.

Hal senada juga diutarakan kapten Los Blancos, Iker Casillas, yang terang-terang mendukung Ronaldo meraih Ballon d’Or 2014. Menurut kiper asal Spanyol ini, Ronaldo pemain terbaik saat ini dan telah memberikan banyak hal kepada Madrid.  

"Bagi saya, Cristiano adalah pemain terbaik dunia. Kami akan terus mendukungnya sampai mati. Dia sudah memberikan banyak hal untuk Real Madrid dan kami harus memanfaatkannya untuk kebaikan klub," tuturnya. 

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016