Dikritik karena Buruknya Performa Arsenal, Ini Kata Wenger

Manajer Arsenal, Arsene Wenger
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, tengah menuai banyak kritikan karena memburuknya performa tim belakangan ini. Wenger mengaku bahwa hal tersebut sudah biasa dialaminya selama 18 tahun mengarsiteki The Gunners.

Peforma Arsenal memang tengah menjadi sorotan akibat kekalahan 1-2 dari Manchester United dalam laga lanjutan Premier League, pekan lalu. Hasil tersebut memperpanjang tren negatif Jack Wilshere dan kawan-kawan dalam tiga laga terakhirnya.

Kondisi itu membuat beberapa suporter Arsenal kesal dan menuntut Wenger untuk meninggalkan kursi kepelatihan. Bahkan, Direktur Eksekutif Ivan Gazidis disebut langsung menggelar pertemuan empat mata dengan pelatih asal Prancis itu.

Sedangkan pemegang saham kedua terbesar Arsenal, Alisher Usmanov, secara terang-terangan mengkritik kinerja pelatih asal Prancis itu. Wenger dinilai tidak pernah belajar dari kesalahannya di musim lalu.

Mengenai kritikan yang terus dilancarkan padanya, Wenger mengaku tak terlalu mempermasalahkannya. Pelatih berusia 65 tahun ini menegaskan, yang terpenting adalah tim bisa melewati situasi sulit ini.

"Selama 18 tahun berada di sini, saya sudah menunjukkan bahwa saya mampu menerima kritik dengan baik. Semua orang punya pendapat masing-masing, namun kami harus tetap menomorsatukan klub," kata Wenger, seperti dilansir UEFA.

"Ketika melewati masa sulit, kami menunjukkan solidaritas. Hal itu sangat penting. Dan jika kami memiliki sesuatu yang ingin dibicarakan, maka kami akan mengatakannya secara langsung satu sama lain, bukan melalui media,” sambungnya.

Arsenal sendiri akan menjamu Borussia Dortmund di Emirates Stadium dalam laga lanjutan penyisihan Grup D Liga Champions, Kamis 27 November 2014 dini hari.  Saat ini Arsenal menduduki posisi 2 Grup D dengan raihan 7 poin dari 4 laga yang telah dilakoninya.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Baca juga:

Demi Totalitas, Pacar Neymar Berjalan di Catwalk Tanpa Bra
   
Timnas Indonesia di Tepi Jurang
 
ManCity Bangkit, Hattrick Aguero Bungkam Bayern Munich

Hattrick Messi dan Debut Gol Suarez Warnai Kemenangan Barca

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016