Hattrick Messi dan Debut Gol Suarez Warnai Kemenangan Barca

Luis Suarez (tengah) cetak gol ke gawang APOEL
Sumber :
  • Mundo Deportivo
VIVAbola –
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Barcelona membawa pulang tiga poin dari markas APOEL usai kemenangan 3-0 di laga penyisihan Grup F Liga Champions, Rabu 26 November 2014 dini hari WIB. Luis Suarez mencetak gol perdananya untuk Blaugrana, sedangkan Lionel Messi mencetak dua gol.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Dominasi Barcelona tak terbantahkan sejak pertandingan baru bergulir, di mana trisula Luis Suarez, Lionel Messi, dan Pedro Rodriguez bergantian mengancam gawang tuan rumah.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Peluang didapat Blaugrana pada menit ke-15 ketika sundulan Ivan Rakitic memanfaatkan umpan silang Jordi Alba masih bisa diamankan kiper APOEL, Pardo. Kans diperoleh Barcelona lagi kala tendangan first time Alba masih melambung di atas mistar gawang APOEL.


Pada menit ke-27, Luis Suarez membuka keunggulan Barcelona dengan mengelabui bek lawan, usai menerima umpan Alba. Sepakan Suarez membawa tim asuhan Luis Enrique memimpin 1-0 untuk sementara.


Pada menit ke-38, Barcelona menggandakan keunggulan lewat Lionel Messi, yang dengan cerdik membelokkan tendangan Rafinha di dalam kotak penalti. Bola berubah arah usai dibelokkan oleh La Pulga dan membuat Blaugrana unggul 2-0.


Gol itu juga membuat striker internasional Argentina itu resmi menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions. Torehan 72 golnya mematahkan rekor milik legenda Real Madrid, Raul Gonzalez. Skor 2-0 bertahan sampai turun minum.


Di babak kedua, Barcelona belum juga mengendurkan serangan mereka ke jantung pertahanan APOEL. Sejumlah kans didapat oleh para pemain klub asal Katalan ini, kendati belum bisa menambah keunggulan.


Baru pada menit ke-58, Messi lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor untuk mengubah keunggulan Barcelona menjadi 3-0 atas APOEL. Gol bermula dari umpan terobosan Dani Alves, yang disambut dengan sontekan oleh Messi, dan koleksi golnya di Liga Champions bertambah menjadi 73.


Belum berhenti sampai di situ, Messi mencetak hattrick pada pertandingan kali ini untuk menambah keunggulan Barcelona menjadi 4-0 atas tuan rumah. Gol terjadi pada menit ke-87, ketika La Pulga dengan tenang menyambar umpan Pedro di depan gawang APOEL, sehingga koleksi golnya di Liga Champions kini menjadi 74 gol. Skor 4-0 tak berubah sampai laga berakhir.


Susunan Pemain:


APOEL: Urko Pardo, Sergio, Guilherme, Carlao, Antoniades, Gomes, Vinicius (Djebbour 74), Morais, Aloneftis (Georgios Efrem 46), Manduca (De Vincenti 63), Sheridan.


Barcelona: Marc-Andre Ter Stegen; Dani Alves, Gerard Pique, Marc Batra, Jordi Alba (Adriano 62); Rafinha, Ivan Rakitic (Xavi 62), Javier Mascherano; Luis Suarez (Sergio Busquets 77), Lionel Messi, Pedro Rodriguez.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya