ManCity Bangkit, Hattrick Aguero Bungkam Bayern Munich

Sergio Aguero rayakan gol ke gawang Bayern Munich
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVAbola –
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
Manchester City bangkit untuk membalikkan keadaan menjadi 3-2 atas Bayern Munich dalam laga penyisihan Grup A Liga Champions, Rabu 26 November 2014 dini hari WIB di Etihad Stadium. Sergio Aguero menjadi pahlawan dengan mencetak hattrick pada tersebut.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Di
Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne
babak pertama , The Citizens tertinggal 1-2 ketika dua gol Bayern yang dicetak Xabi Alonso dan Robert Lewandowski membalas gol pertama Aguero lewat titik penalti. Namun, dua gol striker internasional Argentina itu di babak kedua membuat ManCity berbalik menang.


Die Roten sendiri bermain dengan 10 orang, setelah Mehdi Benatia diusir wasit usai menjegal Aguero dengan keras di babak pertama. Di babak kedua, ManCity mencoba meningkatkan intensitas serangan demi menyamakan skor. Menit ke-50, tendangan keras Navas masih bisa ditepis Neuer.


Tim asuhan Pep Guardiola lebih banyak menunggu dan membiarkan The Citizens menguasai bola, sambil mencari celah serangan balik. Menit ke-71, tendangan jarak jauh Lampard berhasil ditepis Neuer.


Tekanan yang dilakukan anak-anak asuhan Manuel Pellegrini akhirnya berbuah ada menit ke-85, saat kesalahan yang dilakukan Xabi Alonso, dimanfaatkan Stevan Jovetic, dan bola jatuh di kaki Aguero. Mantan pemain Atletico Madrid itu langsung merangsek ke kotak penalti Bayern dan melepaskan tendangan keras mendatar yang tak bisa dihalau Neuer. Skor berubah menjadi 2-2.


Aguero benar-benar menjadi bintang lapangan, ketika menit  memasuki 90+1, memanfaatkan blunder Jerome Boateng, Aguero mencuri bola dan melepaskan tembakan ke gawang Bayern, dan membuat ManCity berbalik unggul 3-2. Hingga pertandingan selesai, skor 3-2 tak berubah.


Kemenangan ini membuat City duduk di peringkat dua dengan poin lima, sementara Munchen tetap di posisi puncak dengan 12 poin. Hasil ini juga memelihara peluang ManCity untuk lolos ke 16 besar Liga Champions tetap terbuka.


Susunan pemain:


Man City: Joe Hart; Bacary Sagna (Pablo Zabaleta 70'), Vincent Kompany, Eliaquim Mangala, Gael Clichy; Fernando, Frank Lampard; Jesus Navas, Samir Nasri, James Milner (Stevan Jovetic 66'); Sergio Aguero (Martin Demichelis 93').


Munchen: Manuel Neuer; Rafinha, Mehdi Benatia, Jerome Boateng, Bernat; Hojbjerg, Xabi Alonso, Sebastian Rode (Dante 25'); Arjen Robben, Robert Lewandowski (Xherdan Shaqiri 84'), Franck Ribery (Bastian Schweinsteiger 81').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya